Gaya Hidup

Ini Hotel dan Restoran di Banyuwangi Penuhi Standar Protokol Kesehatan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi terus melakukan verifikasi sebagai bahan untuk menerapkan new normal. Setelah destinasi wisata, kini giliran tempat bisnis di Banyuwangi, yakni menyasar hotel dan restoran.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Guntur Priambodo menyebut, sejumlah hotel dan restoran maupun toko telah mendapat penilaian. Beberapa harus dipenuhi, khususnya yang menyangkut protokol kesehatan.

Misal, untuk hotel dan restauran, di meja recepcionist wajib dipasang pembatas transparan, ada tanda jarak antrian. Seperti di depan lift wajib ada alat bantu pencet tombol lift seperti tisue atau tusuk dan seluruh chef wajib pakai masker, face shield, dan sarung tangan.

“Kami juga mensyaratkan siap untuk melakukan rapid tes secara berkala bagi staf hotel,” kata Guntur.

Dari hasil verifikasi kemarin, kata Guntur, masih ditemukan ada pelaku bisnis yang belum siap. Namun ada juga yang sudah siap, dan langsung kami tempeli stiker tanda telah memenuhi protokol kesehatan.

Di antaranya, ada hotel Jiwa Jawa, Santika, El Royale, Aston, dan Grand Harvest.

“Mereka yang sudah mendapat stiker, kami persilakan untuk mulai membuka usahanya. Bagi yang belum, mereka wajib melengkapinya sambil terus kita supervisi,” pungkasnya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar