Gaya Hidup

Ini Asal-usul Kata Gelay yang Diucapkan Nissa Sabyan

Nissa Sabyan [Instagram]

Surabaya (beritajatim.com) – Asal usul kata gelay Nissa Sabyan yang viral di tengah isu perselingkuhan Nissa Sabyan. Sebelumnya, kata gelay sempat menduduki trending topic di Twitter. Kata tersebut juga ramai diparodikan di Instagram dan Tiktok. Sebenarnya, apa sih arti kata gelay?

Jadi, kata gelay mulai ramai diperbincangkan di jagat media sosial berawal dari sebuah video yang menampilkan Nissa Sabyan dengan nada manjanya mengucapkan kata gelay.

Sontak kata tersebut pun langsung viral, lantaran diucapkan oleh penyanyi, religi yang sedang tertimpa gosip perselingkuhan dengan Ayus Sabyan, seorang pria yang beristri.

Dalam video singkat tersebut Nissa berkata, “Assalamualaikum, kalian nungguin aku nggak?” Tak selang berapa lama, ada seseorang menyenggolnya. Nissa pun langsung bereaksi dengan manja dan mengatakan, “nggak mau, nggak suka gelay”.

Berawal dari video tersebut akhirnya kata gelay menjadi viral di jagat media sosial beberapa hari belakangan, baik itu di Twitter, Instagram, Youtube, maupun Tik Tok.

Menurut kamus bahasa gaul, gelay merupakan plesetan dari kata geli. Sedangkan menurut KBBI, arti kata gelay yaitu perasaan seperti ketika dikitik-kitik atau digelitik.

Jadi, mungkin bisa diartikan kata-kata yang diucapkan Nissa Sabyan dalam video viral tersebut yang mana ia mengatakan “nggak mau nggak suka gelay”, maksudnya adalah “nggak mau nggak suka geli”.

Arti dari kata gelay pun menimbulkan sejumlah persepsi. Jika menurut kamus bahasa gaul dan KBBI, arti dari kata gelay adalah geli.

Namun, ada sejumlah warganet yang mengatakan bahwa maksud dari kata gelay yang diucapkan oleh Nissa Sabyan yaitu plesetan dari kata ‘nggak like’.

Karena diucapkan dengan nada yang manja, penyebutan kata ‘nggak like’ pun seperti terdengar gelay. Jadi, menurut sejumlah warganet yang maha tahu, mungkin maksud dari Nissa yang mengatakan ‘nggak mau nggak suka gelay adalah “nggak mau nggak suka nggak like”.

Sejumlah warganet berspekulasi demikian bukan tanpa alasan, karena dalam sejumlah video lainnya, Nissa juga cukup sering mengucapkan kata ‘nggak suka nggak like’.

Arti kata gelay pun akhirnya menjadi perbincangan hangat warganet. Entah mana arti kata yang lebih tepat dari kata gelay yang diucapkan Nissa Sabyan. Apakah itu plesetan dari kata ‘geli’ ataukah plesetan dari kata ‘nggak like’. (suara.com/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar