Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ingin Tampak Awet Muda? Jangan Lewatkan Kebiasan Ini Sebelum Tidur

(Foto: Teona Swift, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap orang pasti menginginkan wajah yang awet muda, dengan kulit wajah sehat tanpa ada kerutan. Keinginan agar awet muda harus dibarengi dengan gaya hidup yang terjaga, lho. Seperti makan-makanan sehat, pola tidur yang teratur, dan menghindari rokok serta alkohol.

Namun, kalian juga bisa melakukan beberapa hal sebelum tidur untuk membantu mencegah penuaan dini. Seperti yang berikut ini.

1. Skin care

Ini adalah poin penting yang harus kalian lakukan, terutama setelah seharian penuh beraktivitas di luar ruangan. Bersihkan wajah kalian, lalu gunakan rangkaian skincare seperti toner, krim malam, serum dan lain-lainnya. Jika kalian sering melewatkan ini, tentu impian agar awet muda hanya menjadi mimpi belaka.

2. Minum air putih

Hayo, siapa yang masih jarang minum air putih dan lebih suka minum-minuman kaleng? Selain baik untuk kesehatan tubuh, air putih juga bagus untuk kulit, yakni sebagai pelindung. Kulit yang kekurangan cairan, tentu cenderung terlihat tidak sehat, kering, dan kusam.

Nah, asupan air yang cukup bisa menjaga kelembapan kulit sehingga tidak takut kulit jadi rusak akibat paparan sinar matahari hingga polusi, yang mana bisa menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini. Seperti flek hitam, kerutan, dan lain-lainnya.

3. Makanan sehat

Beberapa jam sebelum tidur, alangkah baiknya kalian sempatkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi. Misalnya buah atau sayuran. Pastikan kebutuhan vitamin kalian tercukupi. Beberapa makanan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini antara lain sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Lalu ada makanan pengganti nasi seperti nasi merah, singkong dan ubi, serta gandum utuh untuk menjaga berat badan. Pergilah tidur 3 jam setelah makan, saat pencernaan sudah selesai memproses makanan yang kalian makan.

4. Pijat wajah pakai es batu

Kalian bisa melakukan perawatan mudah ini setiap sebelum tidur lho. Setelah mencuci muka, kalian hanya perlu membungkus es batu dengan kantung plastik atau kain, lalu pijat lembut di area wajah dan leher selama 3 menit. Es batu ini bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan kencang. Tak hanya itu, juga bisa memperbaiki kualitas tidur kalian.

5. Tidur terlentang

Ternyata, pola tidur juga bisa berpengaruh pada wajah lho! Penelitian menunjukkan, tidur dengan posisi miring akan mengakibatkan wajah terjepit di banta. Tanpa disadari, akan berdampak pada peningkatan kerutan di pipi, dan dagu. Oleh karena itu, disarankan untuk tidur dengan posisi terlentang agar kulit lebih segar dan muda.

Sebenarnya mudah kan untuk mendapatkan wajah yang sehat dsn tentu saja awet muda? Semua itu tergantung apakah kita mau berusaha mendapatkannya atau tidak. Lakukan hal-hal di atas secara rutin, dan rasakan manfaatnya. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar