Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ingin Nonton Bioskop Tapi Masih Khawatir Karena Pandemi Corona? Ini Tips Amannya

Felix, unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Menyusul angka covid-19 yang mulai turun kembali pasca dilakukannya PPKM selama berbulan-bulan, bioskop pun kembali dibuka. Pada beberapa daerah yang level PPKMnya sudah turun bioskop resmi beroperasi. Namun, sarat wajibnya kalian harus sudah vaksin untuk bisa masuk gedung bioskop. Selain vaksin, berikut ini protokol aman yang bisa diterapkan.

Beli tiket secara daring

Melakukan pembelian tiket lewat aplikasi daring bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan virus Covid-19. Sementara, jika kalian memaksakan beli di tempat akan jadi lahan penyebaran virus yang notabene berasal dari benda sekitar atau sentuhan. Pembelian tiket secara daring juga lebih simpel dan efisien, karena tidak perlu antri atau menunggu uang kembalian.

Tetap jaga jarak saat menonton, atau di ruang tunggu

Saat kamu pergi ke bioskop untuk menonton film baru sebaiknya kamu jaga jarak. Pihak bioskop sendiri juga telah mengatur jarak saat menonton. Itu juga harus kalian terapkan saat berada di ruang tunggu, minimalisir duduk bersebelahan dengan orang lain.

Pakai masker berlapis

Dengan masker berlapis kamu akan lebih aman, terutama karena di bioskop biasanya banyak orang. Masker berlapis akan membantu penyaringan udara yang lebih baik. Gunakan masker medis di lapis pertama, dan di lapis kedua dengan masker non-medis.

 

Tidak makan dan minum

Saat kamu makan dan minum di dalam gedung bioskop itu akan jadi masalah karena harus membuka masker. Membuka masker ini bisa membuat kamu mudah terpapar virus Covid-19 yang kemungkinan ada di dalam bioskop.

Rajin cuci tangan

Saat hendak menonton bioskop jadikan hand sanitizer sebagai perlengkapan wajib. Letakkan hand sanitizer dalam tas atau di saku celana saat, supaya kamu bisa mudah

menjangkau untuk cuci tangan. Dengan rajin cuci tangan akan mencegah virus berpindah dari barang atau hal ini.

Gunakan pakaian yang tertutup

Menggunakan pakaian yang tertutup juga sangat dianjurkan ketika kamu menonton bioskop saat kondisi masih pandemi. Ini bertujuan agar tubuh terhindar dari paparan virus yang bisa saja berasal dari manapun.

Sudah siap berkunjung ke bioskop? Jangan lupa kamu tetap harus jaga protokol yang baik. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar