Gaya Hidup

Film Indoensia

Ingin Masuk Akpol? Yuk Nonton Film Pohon Terkenal

Surabaya (beritajatim.com) – Satu lagi film yang menceritakan soal Polri akan tayang di Bioskop, setelah 22 menit kini giliran, film Pohon Terkenal akan hadir untuk para penikmat filmFilm ini mengisahkan kehidupan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), 21 Maret mendatang.

Film garapan sutradara Monty Tiwa tersebut menceritakan tentang seorang pemuda yang mengikuti proses pembentukan menjadi seorang Perwira Polisi.

Dimulai dari pendaftaran hingga dinyatakan lulus dari Akpol. Dimana ketiga pemain ini masuk sebagai taruna baru di Akademi Kepolisian Semarang, Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux) dan Johanes Solossa (Raim Laode) harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja yang normal.

Mereka kemudian menceritakan soal pengalaman syuting. Di depan siswa, ketiganya bercerita soal pengalaman selama syuting di Akpol Semarang selama 20 hari bersama para taruna dan taruni Akpol.

Dikisahkan, ketiga taruna dan taruni ini kerap mendapat hukuman dari pelatih setiap harinya, sehingga disebut pohon terkenal.

Laura Theux menerangkan, dengan pengalaman menjalani syuting film ini, banyak hal berharga. Salah satunya, soal disiplin. Bagi Laura, film ini membangkitkan nasionalisme dan apresiasi tinggi bagi taruna dan taruni Akpol.

“Disana kan enggak boleh pakai ponsel. Bayangkan saja, masa muda mereka dihabiskan untuk mendidik diri supaya jadi abdi negara yang tangguh. Yang pasti pengalaman syuting ini berharga sekali,” ujar Laura.

Film ini kerja sama dengan Divisi Humas Mabes Polri. Film ini juga diharapkan menarik minat para generasi muda untuk bergabung di Akpol tanpa dipungut biaya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar