Gaya Hidup

Ingin Keluar dari Friendzone? Lakukan 3 Cara Ampuh Ini

Elizabeth, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Hubungan pertemanan antara lelaki dan perempuan terkadang melibatkan perasaan. Tak jarang Anda juga terjebak dalam hubungan friendzone, lalu bagaimakah cara mengatasinya?

Melansir The tab, Rabu (8/9/2021) menurut spesialis kencan, James Preece friendzone dapat terjadi ketika dalam hubungan pertemanan hanya salah satu pihak saja yang memiliki perasaan atau tidak ada kejelasan mengenai hubungan Anda. Lebih baik Anda menghindari friendzone yang berpotensi menyebabkan rasa sakit. Nah jika belum terlalu jauh, berikut ini tiga cara yang dapat Anda lakukan agar terlepas dari hubungan friendzone, seperti dilansir dari beberapa sumber:

Memastikan perasaan

Masih dari laman yang sama, James Preece mengatakan bahwa ada baiknya untuk menunggu untuk memastikan perasaan Anda. “Jangan terburu-buru atau hal itu bisa menjadi bumerang di kemudian hari, lakukan saja perlahan sampai mereka mulai memberi Anda clue atau feedback”

Jangan bertingkah berlebihan

James Preece berkata memang memakan waktu bagi seseorang untuk mulai menyukai orang lain bahkan mengajak mereka untuk menjalin hubungan. “Ini akan memakan waktu bagi mereka untuk melihat Anda secara berbeda, tetapi semakin lama Anda menghabiskan waktu bersama, semakin banyak kesamaan yang akan Anda temukan. Berhentilah bertingkah seperti seorang pasangan atau teman dekat karena dapat memberikan harapan palsu dan menyakiti perasaan mereka.

Menyatakan perasaan

Melansir Elit daily, tidak ada salahnya untuk berterus terang dan menyatakan perasaan Anda kepada mereka. Natalia Juarez, pakar kencan dari Toronto mengatakan “Orang-orang sangat takut untuk menyakiti perasaan seseorang sehingga mereka tidak akan mengatakan apa-apa, dan itu bukan cara yang tepat.” Percaya atau tidak, berada dalam zona teman memang menyiksa.

Sloan Sheridan-Williams seorang pelatih kehidupan selebritas dan pakar hubungan di London berpendapat bahwa cara terbaik keluar dalam hubungan friendzone adalah menyelesaikan secepatnya. “Ini cepat dan sedikit menyakitkan, tetapi dampak emosionalnya sembuh dengan sangat cepat. Dan jangan meminta maaf atau merasa bersalah karena jujur, selama maksud Anda baik dan jelas.” [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar