Gaya Hidup

Imbas Pandemi Covid, Taman Korea Surabaya Sepi Pengunjung

Taman Korea Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Hiruk pikuk kehidupan kota metropolitan terkadang membuat lelah dan sejenak ingin menghirup udara segar. Salah satu alternatif untuk melepas penat yaitu dengan mengunjungi taman kota, misalnya Taman Korea.

Taman ini berlokasi di tengah Kota Surabaya, tepatnya di jalan Dr. Soetomo. Memiliki luas 1.848 m2, Taman Korea kerap dijadikan tempat rekreasi, kumpul komunitas, atau sekadar beristirahat dari bising keramaian.

Berbeda dengan Taman Bungkul yang hingga kini masih ditutup untuk umum, Taman Korea buka 24 jam bagi siapapun yang ingin ke sana. Walaupun demikian, pandemi memberikan sedikit dampak terhadap jumlah pengunjung.

Dulu banyak anak muda atau keluarga yang berfoto di monumen yang menjadi ikon taman ini. Namun kini Taman Korea tampak tak seramai sebelum pandemi ada.

“Emang sepi, Mas, di sini sekarang, hari Minggu juga sekarang ga seramai dulu,” kata Bu Minah (48) salah satu pedagang di dekat lokasi Taman Korea.

Siska (24) salah satu pengunjung menuturkan, taman ini dulu selalu ramai didatangi pengunjung ketika akhir pekan atau hari libur. “Sering ada kumpul-kumpul komunitas di sini, tapi kayak e setelah ada pandemi jadi agak jarang bahkan hampir gapernah akhir-akhir ini,” ujar Siska. [but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar