Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ikut Main di Film PEKA 2, Wali Kota Kediri : Lebih Grogi Daripada Sambutan

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendorong industri kreatif untuk terus berkembang. Terutama industri yang dijalankan kaum muda yang tergabung dalam Karang Taruna.

Dia mengapresiasi pembuatan sekaligus pelunncuran film Pejuang Kampung (PEKA) 2 karya Karang Taruna Kota Kediri. Abu Bakar berharap film ini mampu menginspirasi kaum muda Kota Kediri untuk terus berinovasi.

“Karang Taruna ini sebagai garda terdepan. Di Kota Kediri punya Karang Taruna keren yang bisa bikin film. Di film ini ada effort besar ingin mengenalkan kehidupan real di masyarakat tentang permasalahan sosial,” ujar Abu Bakar dalam acara Mengulik Produksi Film PEKA 2 di Warunk Upnormal, Kamis (30/6/2022).

Abu Bakar menjelaskan Pemkot Kediri mendukung film PEKA 2 ini tidak hanya ditonton warga Kota Kediri namun bisa nasional. Sebab jalan cerita film PEKA 2 ini menarik dengan mengangkat kehidupan nyata masyarakat serta menggunakan dialog dalam bahasa daerah.

“Alhamdulillah setelah film PEKA 1 lalu juga Yowis Ben ada pengambilan di Kota Kediri sekarang banyak sutradara yang mau membuat film di sini. Ini suatu hal yang bagus dan positif. Kalau banyak yang membuat film di sini kita bisa saling bertukar ilmu,” jelasnya.

Abu Bakar sempat dilibatkan dalam penggarapan film PEKA 2 ini. Dia muncul di salah satu scene sebagai Wali Kota Kediri.

Menurutnya, bermain film tidak mudah dan banyak tantangan di dalamnya. Mulai dari membuat cerita, pangambilan gambar, hingga proses editing sangat menyedot waktu dan tenaga.

“Kalau sekarang lebih grogi main film daripada sambutan. Prosesnya tidak lah mudah. Terima kasih kepada teman-teman yang terlibat di film PEKA 2 sudah mendedikasikan waktu dan pikirannya di film ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sutradara film PEKA 1 dan 2 Harianto mengatakan film ini merupakan persembahan dari Karang Taruna Kota Kediri untuk Kota Kediri. Film ini menceritakan tentang kesetiakawanan, dengan penggarapan menghabiskan waktu lebih dari 6 bulan.

“Saat ini kita sedang berjuang bagaimana film ini bisa tembus ke bioskop dan diputar secara nasional. Rencananya akan dirilis tanggal 27 Juli apabila tidak ada halangan. Tapi untuk saat ini kita fokus membuat publikasi agar film ini semakin menarik dan bisa diputar secara nasional,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah, Camat Kota Arief Cholisudin, penggiat media sosial, awak media, dan tim film PEKA 2. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar