Gaya Hidup

IIK Bhakti Wiyata Punya Gebrakan Baru, Apa Itu?

Surabaya (beritajatim.com) – Gebrakan baru dilakukan Institut Ilmu Kesehatan Pertama di Indonesia, IIK Bhakti Wiyata. Kali ini, hal itu dilakukan dengan melakukan launching Studio Podcast Bhakti Wiyata.

Acara Launching Studio Podcast ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor IIK Bhakti Wiyata Apt. Prof. Dr. Muhamad Zainuddin, di area Gedung Adipadma.

Ditemui di Surabaya, Rektor IIK Bhakti Wiyata menyampaikan rasa bangganya atas peresmian studio podcast ini. Hal ini karena ia menilai sebuah komitmen besar IIK Bhakti Wiyata untuk terus inovatif dan adaptif di tengah pandemi Covid-19.

“Kita menghadapi era digitalisasi dimana semua elemen termasuk perguruan tinggi harus bisa beradaptasi, inovatif dan elaboratif seperti yang kita lakukan saat ini. Siapa yang mampu beradaptasi, dialah yang bisa bertahan. Sehingga saya merasa ini adalah terobosan luar biasa dari IIK Bhakti Wiyata,” ujar Prof. Zainuddin.

Dengan adanya studio podcast ini, ia berharap tidak hanya dosen namun juga mahasiswa bisa mengisi podcast.

“IIK Bhakti Wiyata telah memiliki e-learning, saat ini kita punya studio Podcast. Saya harap dosen dan mahasiswa dilibatkan untuk mengisi podcast sehingga dapat menjadi media informasi atau pembelajaran dalam bentuk santai yang bisa diakses di mana pun terutama di kondisi pandemi Covid-19,” harapnya.

Acara peresmian ini pun turut dimeriahkan komika Arif Alfiansyah dan Ulfa Merdeka. Ke depan, podcast IIK Bhakti Wiyata akan diisi dengan topik menarik tidak hanya seputar kesehatan, pendidikan, gaya hidup dan dunia mahasiswa. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar