Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

IDFoS Indonesia Luncurkan Buku Cerita Sukses Kembangkan BUMDes di Jambaran Tiung Biru

Peluncuran buku yang berjudul Menetas, Tumbuh dan Berkembang di Jambaran Tiung Biru.

Bojonegoro (beritajatim.com) – IDFoS Indonesia bersama Pertamina EP Cepu (PEPC) meluncurkan dan membedah buku yang berjudul Menetas, Tumbuh dan Berkembang di Jambaran Tiung Biru, di Hotel Eastern Jalan Veteran, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/5/2022).

Buku yang dibedah berisi tentang sekumpulan metode yang dilakukan oleh IDFoS Indonesia dalam pengelolaan program pemberdayaan masyarakat (PPM) bidang pengembangan ekonomi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dari operator lapangan gas Jambaran Tiung Biru, Pertamina EP Cepu.

Direktur IDFoS Indonesia Joko Hadi Purnomo mengatakan, buku tersebut lahir dengan membawa titik kritis yang harus dibagi kepada siapapun yang tertarik pada isu-isu pemberdayaan masyarakat. Dengan harapan cerita sukses pendampingan program pemberdayaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang berkelanjutan tersebut bisa dipelajari oleh banyak pihak.

“Selama ini banyak hal yang dilakukan dan buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu media untuk pembelajaran proses pendampingan BUMDes,” ujarnya.

Sementara JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo mengatakan, dalam peluncuran buku yang bertepatan dengan perayaan Hari Buku Nasional ini diharapkan bisa menjadi semangat bersama untuk melahirkan buku-buku lain. “Mudah-mudahan ada buku-buku lain yang bisa ditulis,” terangnya.

Sekadar diketahui dalam peluncuran buku tersebut, dihadiri oleh perwakilan SKK Migas Jabanusa, perwakilan DPMD Provinsi Jawa Timur, sejumlah OPD Pemkab Bojonegoro, dan perwakilan mahasiswa. [lus/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar