Gaya Hidup

Hotel di Jombang Sulap Botol Bekas Jadi Miniatur Masjid

Miniatur masjid yang terbuat dari botol bekas di Hotel Green Red Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Memasuki bulan suci Ramadan, Hotel Green Red Jombang bersolek. Hotel yang berada di Jl Sukarno-Hatta Jombang ini dipercantik dengan pernik-pernik Ramadan. Ada panggung Ramadan untuk live musik religi, ada juga lampu warna warni.

Namun yang paling menarik perhatian adalah upaya kreatif menyulap botol bekas air mineral menjadi miniatur masjid. Masjid berbahan botol ini berdiri di sebelah panggung mini. Botol-botol bertutup merah ditata sedemikian rupa.

Ada yang dibetuk menjadi pilar, kubah, hingga membentuk masjid. Tingginya sekitar 1,8 meter. Lebarnya 2 meter. Tentu saja, untuk membuat miniatur tersebut dibutuhkan waktu sedikitnya lima hari. Sedangkan botol yang dibutuhkan seribu lebih.

“Botol bekas air mineral berukuran 600 ml. Jumlahnya ada seribu botol. Membutuhkan waktu sekitar lima hari untuk membuat minatur masjid tersebut,” kata General Manager Green Red Hotel Syariah Jombang Riyadi Saputra, Selasa (13/4/2021).

Riyadi menjelaskan, hotel miliknya menyiapkan venue khusus untuk menyambut Ramadan. Juga melaunching program khusus yang diberi nama ‘Pak Rahmat’ (Paket Ramadan Hemat). Oleh sebab itu, memasuki bulan suci, pada bagian samping hotel dijadikan semacam ‘kampung Ramadan’.

Kursi dan meja berjajar ketika sore hari. Panggung hiburan live musik religi juga disuguhkan untuk pengunjung. “Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker,” pungkas Riyadi. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar