Gaya Hidup

Hotel Berbintang Tiga di Sidoarjo Ini Terapkan Tanpa Bersentuhan

Surabaya (beritajatim.com) – Istilah era kenormalan baru atau new normal dewasa ini makin gencar digaungkan. Masyarakat diharapkan juga bisa makin beradaptasi dengan kondisi dan situasi seperti saat ini.

Hal ini bersambut dengan dunia perhotelan, salah satunya Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center yang merupakan hotel berbintang 3 di wilayah Sidoarjo juga sudah siap untuk menyambut era tersebut dengan standar protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah.

“Kami sudah persiapkan dan lakukan protokol kesehatan semenjak awal pandemi ini merebak di Indonesia,” ujar Imam Mustofa, General Manager Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center.

Beberapa hal telah dilakukan oleh hotel dibawah naungan Archipelago International ini, mulai dari screening awal tamu, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer serta setiap tamu atau pengunjung yang memasuki area hotel wajib menggunakan masker.

Selain itu untuk area resepsionis, tamu yang akan check in juga menerapkani aturan social distancing atau jaga jarak dengan mengikuti tanda yang sudah dipasang di lantai.

Selain itu untuk kenyamanan dan keamanan para tamu, semua staff atau karyawan hotel juga wajib menggunakan masker, sarung tangan, bahkan penggunaan face shield juga diterapkan di bagian atau area tertentu, seperti house keeping yang telah siap untuk menjaga kebersihan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di area kamar.

Penerapan aturan kesehatan juga berlaku di area restoran, semua tamu yang memasuki area wajib menggunakan masker, hand sanitizer. Bahkan tim Food & Beverages juga telah memberikan jarak antar meja untuk mengikuti prosedur social distancing.

“ Sekarang tamu juga tidak perlu memegang buku menu, karena semua menu bisa diakses di smartphone dengan cara scan barcode “ kata, Valent, FB Manager Aston Sidoarjo.

Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center siap untuk menyambut era kenormalan baru dengan penerapan protokol kesehatan untuk menjamin kenyaman dan keamanan bersama. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar