Gaya Hidup

Horee.. Bioskop di Kota Kediri Mulai Dibuka Kembali

Kediri (beritajatim.com) – Gedung bioskop di Kota Kediri akhirnya kembali mulai beroperasi hari ini, Selasa (31/3/2021). Dengan kata lain, kini masyarakat kembali bisa menyaksikan film-film kesayangan melalui layar lebar. Dibukanya kembali gedung bioskop setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri.

“Beroperasinya gedung bioskop ini berdasarkan Surat Rekomendasi (SK) dari Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri yang memperbolehkan gedung bioskop untuk kembali buka. Sedangkan SK tersebut baru saja kita terima kemarin, Senin (29/3/2021),” kata Sutiyadi selaku Manajer Bioskop XXI Kediri.

Menurut Sutiyadi, meskipun bioskop telah mendapat izin buka. Namun ada sejumlah aturan ketat yang diberlakukan dan dipatuhi oleh pihak bioskop. Sejumlah aturan tersebut mencakup tentang penerapan jaga jarak, penyediaan tempat cuci tangan dan penyediaan sabun, hingga batas maksimal pengunjung masuk hanya diperkenankan sebanyak 50 persen.

Tak hanya, itu Sutiyadi menjelaskan, setiap pengunjung masuk akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan scan barcode untuk pengecekan data pribadi calon customer sebagai antisipasi melakukan tracing dikemudian hari.

Lebih lanjut, Sutiyadi menyebut, pada pembukaan kali ini, Cinema XXI akan memutar tiga kali pertunjukan di empat studio dengan jadwal paling akhir pukul 19.05 WIB dan harus selesai sesuai dengan jam operasional pada pukul 21.00 WIB.

“Pada intinya kami telah siap dengan segala ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah terutama dalam meminimalisir penularan Covid-19. Kami juga akan senantiasa terus mengimbau bahwa pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan supaya semuanya dapat berjalan dengan baik,” terangnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar