Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Hindari Menggunakan Gelang Di Tangan Kiri, Ini Alasannya!

Foto oleh Sprina Huang dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) Gelang adalah aksesoris yang mudah dibuat, digunakan dan bisa disukai oleh pria dan wanita. Dengan memakai gelang, ini akan membuat kita lebih terlihat menarik dan mempesona.

Mengenai pemakaian gelang, dari cerita pengobatan tradisional china mereka menyarankan tidak memakai gelang pada tangan kiri. Hal ini dikarenakan di tangan kiri terdapat titik akupuntur yang bernama shen-men. Ketika menggunakan gelang di tangan kiri, walaupun kecil akan mengganggu kinerja titik akupuntur

Alasan Gelang Dihindari di Tangan Kiri

Biasanya orang menggunakan gelang di tangan kanan karena biasa digunakan untuk beraktivitas.Tapi pemakaian gelang pada tangan kanan, ternyata dapat mengganggu sebagian orang bekerja. Apalagi ketika menggunakan kedua tangan untuk bekerja kemungkinan akan terganggu.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pada tangan kiri ada titik akupuntur shen-men. Ketika digunakan untuk bekerja, maka titik itu mendapat tekanan yang konstan sehingga menyebabkan masalah di tangan, leher, dan tulang belakang.

Namun, pada sisi lain menggunakan tangan kanan untuk bekerja memang memberikan manfaat. Biasanya pijatan ringan dilakukan tangan kanan dapat mempengaruhi sel otak. Ketika kita mengenakan gelang di tangan kanan berperan meningkatkan rangsangan pijatan.

Salah satu pilihan aksesori terbaik yang bisa digunakan adalah gelang giok. Sudah lama, gelang ini sangat populer. Bahkan beberapa orang cina percaya bahwa batu giok ini membawa keberuntungan. Tapi jika dilihat menurut sudut pandang ilmiah , batu giok dapat membantu merangsang dan melancarkan peredaran darah dan membantu menjaga kesehatan tubuh dengan kandungan mineral.

Fakta Menarik Dari Berbagai Sudut Pandang

Di daerah Tiongkok, banyak yang percaya dengan pepatah “Perak di kanan, giok di kiri. Masuk kanan keluar kiri”. Hal ini yang membuat orang- orang lebih banyak menggunakan giok di tangan kiri dan perak di tangan kanan. Sedangkan menurut, Orang zaman tiongkok kuno percaya jika tangan kiri mampu menyerap keberuntungan, sedangkan tangan kanan dapat mengusir roh gelap. Di dalam Buddha, menggunakan perhiasan di tangan kanan dapat mengusir dan menghilangkan roh gelap. Hal itu dilakukan demi mendapat kedamaian dan kebahagian. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar