Gaya Hidup

Hijab Berkonsep Cerita Perasaan Siap Bersaing di Pasar Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Aulia Puspita Supriadi akhirnya merebranding bisnis hijabnya menjadi sebuah produk hijab segi tiga berkonsep cerita dan limited edition bernama Castuarin. Rebranding dari wanita berusia 27 tahun ini berawal dari keinginan meluapkan pesan melalui kampanye desain.

Sebelumnya di tahun 2019, wanita asal Surabaya ini sudah memberanikan diri berbisnis hijab namun belum memiliki brand paten dan hanya menjual hijab syar’i sama seperti yang lain. Di awal tahun 2021 ia bersama beberapa timnya mengubah konsep dan launching produk di Grand City mall, Minggu (14/3/2021).

Mengeluarkan hijab segi empat dengan warna dusty, pink, dan mocca, karya Aulia mampu menarik para hijabers di Surabaya. Bahkan saat ini dan bersaing dengan pasar penjualan hijab lainnya.

Terbukti dengan mengeluarkan setiap tema yang berbeda di atas kain kerudungnya, Castuarin memiliki pasar sendiri. Beberapa konsep dan tema pun ditunjukkan kepada publik. Seperti konsep hijan Supersystem dimana di atas hijabnya ini menggambarkan sebuah perkampungan dengan aktivitas bersama antar manusia dan sekitarnya, lalu desain Contemplation dimana ada sosok perempuan yang sedang merenungkan sesuatu atau menyendiri, lalu ada Dreamy dimana lebih bercerita tentang sosok perempuan yang sedang merenung di tengah situasi malam.

“Di sini saya ingin menyampaikan pesan atau curahan hati dari circle sekitar saya dalam media hijab, makanya hijab ini limited edition dan corak dan warna setiap tema beda-beda jadi lebih bervariasi dan customer bisa memilih sesuai dengan gambaran dirinya,’ ungkap Aulia kepada Beritajatim.com.

Dengan harga seratus tujuh puluh lima ribu rupiah, hijab castuarin mulai melebarkan sayap penjualan meski baru saja dilaunching. Beberapa pembeli dari luar Surabaya sudah mulai membanjiri pesanan seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Diharapkan dengan bisnis hijab spesial edition ini dapat mewakili para wanita yang memiliki mimpi bisa tergambarkan melalui hijab yang kami buat,” tutupnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar