Gaya Hidup

Hidup Sehat Ditengah Pandemi, Masyarakat Perkotaan Pilih Minuman Serat

Surabaya (beritajatim.com) – Hidup sehat menjadi gaya hidup baru pada masa pandemi. Salah satunya tren mengkonsumsi serat yang kini menjadi kegiatan positif di masyarakat Indonesia.

Jika sebelumnya data  RISKESDAS melaporkan sebanyak 95,4% masyarakat Indonesia kurang konsumsi buah dan sayur. Namun sedikit demi sedikit sudah banyak masyarakat yang peduli pada asupan sayur dan buahnya.

Menurut dr Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, Sp.GK, 70% sel imun terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) yang terdapat pada sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, maka pencernaan akan sehat sehingga bisa mengurangi tingkat stress, asupan pola makan tercukupi.

“Dan yang utama adalah imun tubuh jadi kuat dan terjaga sehingga mengurangi risiko penularan penyakit, baik yang disebabkan oleh virus maupun patogen lain,” beber Hilna.

Salah satu sumber serat yang banyak dicari orang adalah suplemen serat yang membuat masyarakat lebih praktis dalam memenuhi kebutuhan seratnya. Diantaranya suplemen serat, FibreFirst yang mengandung Psyllium Husk, Inulin, Spirulina, Oat Fibre, Wheatgrass, Bayam, Seledri, Jeruk, dan Wortel.

Baca Juga:

    FibreFirst juga telah teruji oleh 234-member Home Tester Indonesia menyatakan bahwa 10 dari 10 masyarakat setuju FibreFirst membantu pencernaan jadi lebih lancar dan sehat.

    FibreFirst memiliki 5 produk serat yang memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Flimty, berupa minuman segar kaya serat bernutrisi tinggi yang mampu membersihkan saluran cerna dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toxin yang mengerak di usus.

    Sehingga melancarkan  buang air besar (BAB), mengatur kadar gula darah, menjaga kesehatan saluran pencernaan, menurunkan kadar kolesterol sehingga menurunkan resiko penyakit jantung, mengontrol berat badan, dan memberi nutrisi.

    Jenis lainnya Fibro,  minuman kaya dengan fiber herbal dengan rasa melon. Selain itu varian Nutrive FiberShot yang mengandung 16 sari buah dan serat pun banyak diminati. Nah bagi yang ingin langsing juga tapi tidak menimbulkan efek ketagihan, GoFyber seperti cocok untuk dikonsumsi.[rea/ted]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar