Gaya Hidup

Hentikan Produksi, Aulia Fashion Produksi Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa desainer ternama di Surabaya tergerak untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan di tengah badai corona yang terjadi di kota Pahlawan.

Salah satunya desainer Aulia Fashion, yang menghentikan pesanan brand gamis miliknya dan mengalihkan tenaga penjahitnya untuk memproduksi 100 juta masker untuk masyarakat Indonesia. Sebanyak 200 penjahit pribadinya melakukan aksi ini.

Suseno Budi Prasetyo Owner Aulia Fashion mengatakan bahwa memang benar perusahaannya membuat program produksi 100 juta masker untuk cegah covid-19.

“Memang benar perusahaan kami tengah membuat tantangan untuk produksi #100JutaMaskerChallange. Challange ini adalah sebuah tekad demi memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” katanya saat dikonfirmasi Kamis (02/04/2020) melalui sambungan seluler.

Ia mengungkapkan, dalam produksinya melibatkan sebanyak 200 tenaga penjahit, dan 87 tenaga kerja cutting & gudang. “Pengerjaan dimulai sejak tanggal 22 Maret. Hingga saat ini, masih selesai sebanyak 13 ribu masker dan disebar oleh 100 relawan,” lanjutnya.

Meski memproduksi massal dengan jumlah yang super banyak, Budi juga tak ingin meremahkan segi kualitas masker yang akan diberikan secara Cuma-Cuma ini.

“Kami menggunakan standart yang ditentukan oleh Universitas Cambridge, yaitu dengan kerapatan pori-pori masker yang tidak bisa meniup api jika memakai masker ini. Selain itu, kami memproduksi selama 24 jam penuh dengan sistem shift untuk para pekerja,” ceritanya.

Selain beradu cepat dengan penyebaran virus, ia menjelaskan juga terdapat beberapa kendala yang masih dihadapi. “Para penjahit kami masih belum terbiasa memproduksi masker, sehingga dari kecepatan produksi sedikit terhambat. Selain itu, kami juga membutuhkan relawan untuk nantinya bersedia membantu membagikan masker kepada masyarakat terutama yang berada di red zone covid-19,” tukasnya.

Ia berharap, dengan adanya pelbagai aksi tanggap darurat dari seluruh segmentasi masyarakat. Corona Virus segera mereda dan hilang dari Indonesia.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar