Gaya Hidup

Hawai Waterpark Malang Buka Lagi, Pengunjung Dibatasi

Malang (beritajatim.com) – Tempat wisata Hawai Waterpark Malang akan memberlakukan protokol kesehatan di tengah New Normal Covid-19. Salah satunya, demi mencegah penularan wabah Corona, Hawai Waterpark Malang membukan loket masuk dua kali dalam seminggu.

Direktur Hawai Water Park Group Malang, Bambang Yudo Utomo, Minggu (12/7/2020) menjelaskan, jika Hawai Water Park yang kita kelola ini, sejak tiga Minggu lalu secara resmi sudah kita buka untuk pengunjung wisata. Karena selama pandemi Covid-19, pihaknya telah melakukan penutupan sementara, hal itu sesuai dengan aturan pemerintah.

“Meski tempat wisata sudah kita buka kembali, tapi pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, Hawai Water Park tidak buka setiap hari, tapi satu Minggu buka dua kali, yakni khusus di hari Sabtu dan Minggu saja,” terangnya.

Bambang melanjutkan, jumlah pengunjung juga dibatasi. Karena tempat wisata yang kita kelola ini, kapasitas untuk menampung pengunjung sebanyak 5 ribu orang. Sehingga dengan adanya pandemi Covid-19, maka pengunjung wisata kita batasi hanya 2.500 orang per hari.

Artinya, pengunjung yang berwisata di Hawai Water Park hanya 50 persen dari jumlah kapasitas maksimum. Dan jika jumlah pengunjung mencapai angka tersebut, maka loket penjualan tiket masuk langsung kita tutup.

“Kami benar-benar menerapkan protokol kesehatan sudah sesuai dengan ketentuan, dan pihanya juga tidak berani melanggar aturan. Karena jika melanggar, maka akan membawa resiko besar dalam penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Bambang menegaskan, pihaknya juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, serta mensiapkan ruang isolasi di area tempat wisata bagi pengunjung yang diketahui reaktif penularan virus Corona.

Sedangkan dihalaman pintu masuk Hawai, juga disiapkan posko kesehatan, guna melakukan pemeriksaan kesehatan pada para pengunjung. Karena petugas penjaga pintu masuk sangat tegas dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masih kata Bambang, ketika suhu badan para pengunjung diperiksa dengan thermogun ada yang menunjukkan suhu mencapai 37,5 derajat, maka mereka tidak kita bolehkan masuk ke area wisata, dan mereka wajib untuk diperiksa oleh tim medis yang sudah kita siapkan.

“Pengunjung jika dari hasil pemeriksaan ada tanda-tanda terinveksi Covid-19, mereka akan kita bawa ke ruang isolasi atau mereka kita suruh pulang,” paparnya.

Sebagai informasi, Hawai Water Park ini sudah mendapatkan sertifikat New Normal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yakni dengan Nomor Verifikasi 800/001/Covid-19/35.73.413/2020. Hal itu menunjukkan jika tempat wisatanya ini sudah tersertifikasi dan sesuai protokol kesehatan. Dimana artinya, Hawai Water Park aman bagi para pengunjung. Selain itu, wahana air yang menjadi favorit para pengnjung, juga sudah sesuai dengan standar kesehatan. Pihak Hawai Waterpark menggunakan kadar air atau PH dan clorine sebagai takaran untuk mengukur kadar relatif ion hidrogen bebas dan ion hidroksil di dalam air.

“Jadi clorine dapat membunuh segala macam bakteri dan virus, sehingga aman bagi para pengunjung jika bermain air atau mandi. Dan pihaknya juga memiliki wahana baru tornado dan boomerang yang aman digunakan untuk anak dan orang dewasa,” pungkas Bambang. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar