Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Habiskan Akhir Pekan dengan Bercampervan, Ini Spot Terbaiknya di Jawa Timur

Tangkap Layar YouTube, Heri S Channel

Surabaya (beritajatim.com) – Bingung menentukan rencana untuk akhir pekan nanti? Bercampervan mungkin bisa menjadi opsi yang menyenangkan. Tidak sekadar untuk berlibur dan melepas penat dengan hiruk pikuk kota, bercampervan juga bisa menjadi alternatif lebih intim berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat.

Campervan merupakan kegiatan van kemping yang dilakukan di kendaraan seperti mobil. Berbagai kegiatan seperti tidur, makan, dan lain-lainnya dialihkan di ruangan terbuka atau outdoor. Tentu kegiatan ini akan terasa menyenangkan karena menyatu dengan alam yang menyajikan pemandangan indah dengan suasana yang nyaman.

Di Jawa Timur banyak spot menarik yang bisa dipilih ketika bercampervan. Berikut beberapa spot terbaik bercampervan di Jawa Timur yang bisa dicoba.

 

Hutan Pinus Loji, Blitar

Seperti namanya, lokasi ini tentu dikelilingi oleh pohon-pohon pinus di sekitarnya. Jika bercampervan di sini, pengunjung harus menyiapkan sendiri genset jika memang membutuhkan listrik. Hal ini dikarenakan pihak pengelola mengusung konsep back to nature, yang tidak menyediakan listrik.

 

Pantai Srau, Pacitan

Pacitan memang dikenal dengan keindahan pantainya, salah satunya ialah Pantai Srau. Di pantai ini selain tersedia area parkir yang cocok untuk bercampervan juga banyak spot foto yang cukup keren.

 

Taman Pinus Camper Van Park, Batu

Di Batu juga ada spot campervan yang bisa dijajal. Di sini disediakan sumber listrik yang memadai. Fasilitas lain seperti kamar mandi, warung, dan lainnya juga tersedia. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan bahan makanan.

 

Pantai Konang, Trenggalek

Pantai Konang merupakan salah satu pantai di Trenggalek. Pantai ini memiliki area parkir yang cukup luas dan langsung menghadap ke pantai. Tak ayal jika lokasi ini menjadi spot terbaik untuk bercampervan. Terlebih di pantai ini pengunjung bisa menikmati keindahan sunset-nya.

 

Bumi Perkemahan Bedengan, Batu

Berbeda dari yang lainnya yang lebih memiliki pemandangan hutan pinus atau pantai, di bumi perkemahan Bedengan, bercampervan dilakukan di pinggir sungai. Sungainya yang tidak dalam dan tidak terlalu deras arusnya tersebut terbilang cukup aman untuk anak-anak bermain air di sana. [fyi/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar