Gaya Hidup

Gus Wawan: Pemuda Sidoarjo Harus Kreatif

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemuda Sidoarjo harus selalu aktif dalam semua hal. Kegiatan kampung, acara komunitas, kegiatan sekolah, kampus, ormas, dan sebagainya sebaiknya diikuti oleh para pemuda. Seperti acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di berbagai wilayah, dengan keterlibatan para pemuda, kegiatannya jelas menjadi lebih seru dan meriah.

“Karena ide-ide kreatif dan mobilitas tinggi para pemuda sangat penting dalam semua kegiatan,” kata H. Sullamul Hadi Nurmawan usai mengikuti acara HUT RI ke 74 di Desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono, Minggu (1/9/2019).

Mantan Ketua DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 itu menambahkan, produktifitas pemuda harus selalu ditingkatkan. Secara pribadi, kelompok, dan sebagainya, pemuda harus selalu produktif. “Pemuda jangan sampai hanya diam. Karena kemajuan Sidoarjo sangat tergantung kepada para pemudanya sebagai generasi penerus. Pemuda harus selalu produktif dalam semua hal-hal positif,” pesan tokoh pemuda dari Kecamatan Sukodono tersebut.

Pria yang akrap disapa Gus Wawan itu yakin, jika pemuda-pemuda Sidoarjo terus aktif dan produktif dalam hal-hal positif, Kabupaten Sidoarjo bakal berkembang pesat. Menjadi daerah yang maju dan tak kalah bersaing dengan daerah lain.

“Sekarang sudah tidak jamannya pemuda berkumpul hanya rasan-rasan. Pemuda keren jaman sekarang itu yang selalu kreatif, aktif, produktif, serta selalu guyub-rukun dalam hal-hal positif,” sambung kader PKB yang kembali duduk di kursi DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 Ini.

Gus Wawan termasuk terkenal aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan, aktif bersama sejumlah komunitas sosial media, ormas, komunitas olahraga dan berbagai komunitas lain di Sidoarjo. Seharian di Hari Minggu (1/9/2019) ini saja, Gus Wawan ikut dalam sejumlah acara yang digelar di Sidoarjo. Termasuk di beberapa desa di Kecamatan Sukodono dan di Kecamatan Candi, Sidoarjo. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar