Gaya Hidup

Gunung Wayang Lumajang Diminati Turis Eropa

Turis asal Eropa saat berkunjung ke Gunung Wayang di kaki Gunung Semeru Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Obyek wisata Gunung Wayang tak jauh dari Pos Pemantauan Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru terus diminati wistatawan asing. Kali ini rombongan wisata asal Eropa berkunjung ke obyek wisata yang masih baru satu tahun dikembangkan.

“Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihaknya, wisatawan asing datang ke Gunung Wayang,” Kata Samsul, Sekdes Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Minggu (15/9/2019).

Masih kata dia, untuk wisatawan lokal terus berdatangan setiap hari. Lonjakan terjadi pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. “Kalau wisatawan asing, ada 2 orang dan sekarang paling banyak ada belasan,” ujar Cak Sul sapan akrbannya.

Wisata Gunung Wayang menawarkan destinasi pemadangan alam di kaki Gunung Semeru sebelah timur. Wisatawan bisa melihatan hamparan pengunungan dan laut pantai selatan. “Wisata kesini selain olah raga juga memanjakan mata,” paparnya.

Untuk memberikan pelayanan pada wisatawan, pihak pengelola dari Kelompok Sadar Wisata setempat terus memperbaiki jalur dan membuat toilet. “Tahap demi tahap hasil dari tiket,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar