Gaya Hidup

Gunakan Tablet Lebih Baik Saat PJJ

Surabaya (beritajatim.com) – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tak lantas membuat anak-anak panik, sebab sejak awal mereka sudah menguasai gadget sehingga lebih mudah bagi mereka untuk mengenal pembelajaran via online ini melalui gadget.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Vivid F. Argarini, seorang konselor pendidikan, yang melihat hasil survei terhadap anak-anak justru lebih siap berhadapan dengan gadget dan jarang sekali meminta bantuan orangtua.

“Artinya anak-anak sudah cukup mahir menggunakan perangkat pintar mereka. Perangkatnya sendiri kemungkinan besar antara laptop atau smartphone, dan rupanya tidak banyak yang menggunakan tablet,” bebernya dalam webinar Samsung Galaxy Tab A7 “Satu Gawai Solusi Untuk Semua” pada Jumat (6/11/2020).

Hal ini juga yang membuat Samsung pada akhirnya tertarik untuk memberikan penawaran yang berharga terjangkau di segmen tablet. Menurut Dr Vivid, tablet memang merupakan perangkat yang sangat ideal untuk edukasi, kreasi, dan rekreasi selama harus berdiam diri di rumah masing-masing.

“Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi. Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan, Tab A7 memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan, ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya, siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari, mulai dari pembelajaran jarak jauh anak, meeting online orang tua, rehat sore dengan hiburan bagi keluarga, belajar masak bersama, mengikuti kelas kebugaran virtual, sampai video call untuk merayakan ulang tahun sanak saudara.

“Dengan fitur parental control yang diperbarui, Tab A7 juga memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak,” tandasnya.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar