Gaya Hidup

Gua Lebar Ramai Dikunjungi Wisatawan

Rombongan wisatawan saat berada di Gua Lebar, Minggu (6/9/2020)

Sampang (beritajatim.com) – Lokasi wisata bekas tambang batu tradisional Gua Lebar yang berada di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura ramai dikunjunggi wisatawan.

Selain tanpa ada biaya masuk area wisata, di sekitar gua juga terdapat pemandian umum yang tak kalah menarik untuk mengisi liburan akhir pekan. “Mulai pagi banyak yang datang, rombongan dari luar kota juga ada,” kata Adi, warga sekitar, Minggu (6/9/2020).

Tak hanya itu, beberapa gazebo kayu yang mengitari lokasi wisata, penuh dipakai oleh pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Pasalnya, lokasi wisata Gua Lebar berada di perbukitan yang bisa melihat dengan mata telanjang ke arah bawah atau kawasan perkotaan.

“Lumayan untuk bersantai bersama keluarga, selain gratis, di Gua Lebar anginnya cukup kencang sehingga membuat cepat mengantuk,” ujar Abdul Wahed, warga Desa Pencangaan, Torjun, saat berada di area wisata.

Sayangnya, para wisatawan tidak bisa masuk ke dalam gua lantaran pintu masuk terpasang kawat berduri. Dugaan sementara, lokasi wisata itu ditutup meski belum ada sosialisasi kepada warga. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar