Gaya Hidup

Groen Ecological Safari 2019 Bantu Pemerintah Lestarikan Lingkungan

Surabaya (beritajatim.com) – PT Groen Indonesia menggelar kegiatan Groen Ecological Safari 2019 sebagai wujud kepeduliannya berperan aktif dalam melestarikan lingkungan.

Mengusung tema ‘Be Electric, Be Efficient’ PT Groen Ecological mengajak 80 peserta delegasi perwakilan dan 30 Dinas Lingkungan Hidup Seluruh Indonesia, Perwakilan Istana Negara dan para Vendor dan Partner PT Groen Indonesia untuk saling berbagi informasi yang nantinya dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah lingkungan.

Direktur Utama PT Groen Indonesia Franciska Puspadewi menjelaskan, melalui kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini menjadi sarana untuk membantu pemerintah daerah mengenalkan produk pengolahan sampah ramah lingkungan.

“Itu merupakan sumbangsih dari PT Groen untuk pemerintah daerah di seluruh Indonesia, tahun lalu kita adakan di Bali, sebelumnya pernah juga di Pekanbaru,” jelasnya, Sabtu (27/4/2019).

Dalam kegiatan ini para tamu juga diajak berkeliling Surabaya untuk melakukan studi banding tentang bagaimana Kota Surabaya mengelola lingkungan sehingga bisa mendapatkan banyak penghargaan. Selain itu, para tamu juga diajak melakukan penanaman 300 pohon pelindung jenis Spatodea di Taman Harmoni, Keputih, Surabaya.

“Kita memilih untuk menanam Spatodea dari hasil diskusi dengan teman-teman DKRTH, karena kita selama ini telah berpartner dengan DKRTH. Jadi kita memang mensuport untuk barang-barangnya,” urainya.

Kedepan, PT Groen akan terus berusaha memberikan program-program yang dapat menjadi sarana informasi dan edukasi bagi Dinas Lingkungan Hidup, dalam mengelola lingkungan agar semakin maju dan berkembang demi terciptanya Zero Emission World. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar