Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Genjot Pasar, Mazda Luncurkan SUV Seri Terbarunya

Mazda terbaru

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi belum usai, namun perekonomian sudah mulai menggeliatmembuat PT Eurokars Motor Indonesia  (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia melaunching mobil terbaru mereka.

PT EMI melaunching  SUV New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT dengan beberapa tambahan fitur dan penyegaran terbaru.

“Meski pandemi Covid-19 belum usai, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia,” ujar  Ricky Thio, Managing Director PT EMI, Rabu (10/3/2021).

Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan respon positif dari konsumen otomotif Indonesia.

“Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia.” tambahnya.

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Khusus untuk varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru, memberikan kesan kemewahan yang premium, velg dengan desain dan warna baru, terlihat lebih cerah, dan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang. Sementara di dalam kabinnya, kini New Mazda CX-9 mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 juga diberikan oleh lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada keseluruhan bagian jok serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, yang mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin New Mazda CX-9.

Semuanya itu masih ditambah dengan sistem audio premium BOSE® dengan 12 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation  AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa istimewa untuk berkendara sehari-hari.

Dipadu dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100% tenaganya pada roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.

Soal pengendaliannya, sebagaimana model Mazda lainnya, New Mazda CX-9 ini juga telah mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan.

Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE.

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869, 9 juta  dan Rp 998,8 juta untuk varian AWD untuk on the road (OTR) DKI Jakarta.

“Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty” ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI.

Semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder     2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Penyegaran pada mesin ini mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu.

Pada penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini, mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Tidak ketinggalan fitur i-Stop, fitur canggih yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar.[rea/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar