Gaya Hidup

Genjot Pariwisata Kabupaten Malang Lewat Sapta Pesona

Malang (beritajatim.com) – Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona menjadi modal utama Pemerintah Kabupaten Malang untuk memajukan industri pariwisata di tempat ini.

Bupati Malang, HM.Sanusi mengatakan, saat ini desa-desa di Kabupaten Malang tengah berlomba memunculkan destinasi wisata. Aneka potensi yang ada di masing-masing desa, mulai dipoles sedemikian rupa untuk menarik minat wisatawan.

“Kabupaten Malang terus mengembangkan pariwisata. Semakin hari, semakin banyak destinasi wisata yang bermunculan. Semua saling berkreasi untuk mengembangkan wilayahnya untuk dijadikan destinasi wisata untuk,” ujar Sanusi, saat membuka kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Kawasan Precet Forest Park, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Rabu (20/11/2019).

Kata Sanusi, dengan munculnya destinasi wisata baru, nantinya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ekonomi desa akan tumbuh. Implementasi Sapta Pesona harus benar-benar dijalankan, pertama yang paling penting harus aman, agar wisatawan yang datang nyaman,” tegas Sanusi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menuturkan, Sapta Pesona harus benar-benar dijalankan dengan baik jika ingin industri pariwisata berkembang.

“Sapta Pesona harus terimplementasi di lingkungan destinasi pariwisata Kabupaten Malang agar target kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik bisa tercapai,” ujar Made.

Made berharap, diterapkannya Sapta Pesona dengan baik tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar