Gaya Hidup

Genbi Jember Rayakan Toleransi dengan Santuni Panti Asuhan

Jember (beritajatim.com) – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) merayakan toleransi dan keberagaman dengan menyantuni Panti Asuhan Bhakti Luhur, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019).

Genbi adalah komunitas mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia. Mereka banyak berkiprah di bidang sosial. Panti Asuhan Bhakti Luhur di Jl. Letjend S. Parman II/1 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, adalah panti asuhan yang dikelola non muslim.

Dewan Ketua GenBI Jember Muhammad Nurul Yaqin mengatakan, pihaknya ingin memeriahkan Natal dan berbagi kebahagiaan. “Ini wujud rasa toleransi, sehingga tidak ada lagi yang namanya kecemburuan sosial jika menerapkan rasa keberagaman itu sendiri,” katanya.

Genbi ingin menumbuhkan semangat para generasi muda agar selalu menjujung tinggi rasa toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Bangsa ini sangat kaya dengan perbedaan. Maka akan indah jika kita saling mengerti dan menyayangi antar sesama melalui program-program yang bisa mengeratkan masyarakat yang berbeda latar belakang itu,” kata Yaqin.

Genbi prihatin dengan gerakan intoleran yang semakin menguat. “Aksi intoleran di bangsa ini sangat bahaya sekali karena bisa memecah belah persatuan bangsa Indonesia,” kata Yaqin.

Genbi juga menyosialisasikan ciri-ciri keaslian uang rupiah (cikur) dan edukasi pengolahan sampah plastik menjadi ecobrick. Ada sekitar 22 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut mulai dari jenjang SD hingga SMA.

Pengasuh Panti Asuhab Bhakti Luhur, Lia Alma, memuji aksi Genbi. “Menjadikan sesama sebagai sahabat,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar