Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

GCI Madiun Raya Ini Manggung Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

Madiun (beritajatim.com) – Dukungan dan bantuan terus mengalir untuk para korban erupsi Gunung Semeru. Salah satunya dukungan yang dilakukan oleh salah satu komunitas music metal di Kabupaten Madiun yakni Guitar Community Indonesia (GCI). Mereka manggung di Pasar Pundensari, Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (13/12/2021).

Terkumpul dana Rp 865.000 dana sudah diberikan ke PIC di Lumajang. Duit itu digunakan untuk memberikan trauma healing bagi anak-anak yang jadi korban erupsi Gunung Semeru. Adhi Barzah inisiator aksi tersebut mengungkapkan kalau ada salah satu kawan dari Sedulur Rock On Metal (SROM) yang ada di Lumajang. Dari situlah dia mulai melakukan penggalangan dana dan langsung disalurkan.

“Dan kami pilih lokasi di Pasar Pundensari karena kami anggap ramai. Kebetulan memang setiap Hari Minggu kan pasti ada banyak acara. Kadang akustik atau yang lain. Kami sengaja manggung dan melakukan penggalangan dana,” kata Adhi, Selasa (14/12/2021).

Mereka manggung dari pukul 06.00 hingga pukul 13.00. Total ada 14 penampil ditambah tiga bintang tamu asal Holywings Record yakni Sophia Utami, Glen Clivto, dan Agung Akhdani. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekannya di Lumajang bahwa saat ini para pengungsi membutuhkan bantuan uang tunai. Sementara, untuk logistik sudah tercukupi.

“Sebelumnya saya sudah gelar galang dana juga, tapi dari SROM. Nah karena kebetulan ada acara di Pasar Pundensari, saya ajak juga rekan-rekan GCI Masiun Raya untuk melakukan penggalangan dana. Semoga bantuan darinkami bermanfaat untuk para pengungsi,” katanya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar