Gaya Hidup

Gaun Warna Burgundy dan Model Klasik Lebih Digandrungi di Tahun 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki tahun 2020, tren busana pesta berganti model hingga warna. Ternyata, warna burgundy (merah keunguan) akan lebih banyak digandrungi.

Hal ini diungkapkan oleh MakeUp Artist Grace Wang. Grace juga menyampaikan bahwa busana pesta warna merah keunguan akan banyak diminati sebagi tren di tahun ini.

“Merah maroon atau merah meta mungkin akan bergeser sekarang. Yang sekarang banyak diminati warna merah wine. Karena memang arah warnanya lagi ke sana,” ujar Grace, Kamis (2/1/2020).

Menurut Grace, busana dengan warna burgundy ini bisa digunakan di berbagai acara. Seperti momen Imlek yang akan datang sebentar lagi.

“Atau di acara ulang tahun, pernikahan, dan pesta-pesta resmi lainnya. Warna busana ini juga bisa digunakan diacara tersebut,” papar Grace.

Grace mengungkapkan, untuk model busana pesta yang cocok untuk warna busana burgundy bisa dengan gaun model klasik. Misalnya gaun pesta dengan model siluet kerah congsam, one shoulder dan off shoulder yang terlihat mewah.

Untuk model gaun, Grace memprediksi gaun model kerah halter neck bisa lebih banyak terlihat di tahun ini. Sebab gaun ini mempunyai kelebihan bisa memicu perhatian orang akan terfokus pada bagian atas tubuh termasuk bahu, dada dan wajah.

“Bagi orang yang tidak percaya diri dengan bentuk bahunya. Bisa mengunakan cape pada lengannya,” sarannya.

Grace menyarankan, untuk memilih gaun yang bermodel seperti itu harus memilih bahan yang nyaman pula. “Seperti bahan duces, candy sugar, dan tile. Kain tile ini digunakan sebagai cape yang menutupi tubuh, bisa dari leher maupun dari bahu,” kata Grace.

Tambahnya, bila ingin membuat beberapa look pilih juga model gaun yang bisa dibuat 2 in 1. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar