Gaya Hidup

Gaun Khas Papua Berlukiskan Burung Cindrawasih Tarik Pecinta Fashion Surabaya Hingga Mancanegara

Surabaya (beritajatim.com) – Indonesia dengan beragam ciri khasnya memang patut diacungkan jempol, mulai dari kain batik, songket dengam corak yang memiliki ciri khas di dalamnya. Salah satunya desainer Indah Darry yang memilih mengonsep fashion bertemakan mutiara dari timur di acara Mens fashion style, Fashiok expotation kerjasama dengan UMKM Kalimantan di Ciputra World Surabaya.

Berawal dari pelanggan, Indah Darry berkolaborasi dengan dokter Rosaline untuk membuag gaun sutra yang dipadu dengan katun dengan konsep lukis dan pernak pernik khas Papua, dengan konsep Chidako.

Seperti gaun lukis burung cendrawasih ini, memerlukan waktu dua minggu untuk menyempurnakan karena di balik dress panjang berwarna hitam ini ada gambar lukis burung Cindrawasih menjulang ke bawah dengan konsep mengepahkan sayapnya.

 

“Dalam baju bertemakan mutiara dari barat ini penuh makna setiap sentuhan lukisan diatas kainya memiliki makna tersendiri. Seperti pakaian yang dikenakan model cowok yang mengandung unsur tiga warna yakni cokelat melambangkan alat musik, kuning melambangkan patung asmat dan bulatan seperti kerang,” ungkap Inda Darry, Sabtu (3/4/2021).

Tak hanya membuat gaun yang elegan berpadu dengan pakaian casual pria yang kerap kali digunakan untuk acara adat biak, untuk aksesoris kepala pun juga menarik. Dengan menggunakan bulu kaswari dan cendrawasih menjadi dua desain pakaian couple ini rencananya akan di fashionkan ke New York, September mendatang.

“Kita sengaja membuat desain khusus untuk milenial, jadi anak muda bisa pakai dengan pakem yang sudah ada makanya sesuai dengan chidako yang artinya boleh melalang buana asal jangan melupakan jatidiri dari mana kita berasal,” imbuhnya. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar