Gaya Hidup

Ganjar Pranowo: Sate Ayam Ponorogo Uenak’e Poll…

Ganjar Pranowo saat akan membuat satenya sendiri. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam kunjungannya ke Ponorogo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sentra kuliner. Sebelum ke kampung dawet jabung di Kecamatan Mlarak, politisi dari PDI Perjuangan ini mampir dulu ke sentra sate ayam Ponorogo yang berada di Ruko Pertigaan Ngepos, jalan Gajah Mada Kelurahan Bangunsari.

“Sate ayam Ponorogo uenak’e poll,” kata Ganjar usai menggigit satu tusuk sate ayam yang diberikan, Sabtu (7/10/2020) siang.

Usai berbincang dengan pedagang sate ayam Ponorogo, Ganjar menyebut jika pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) lagi megap-megap (kembang kempis) atas usahanya yang tersendat karena pandemi Covid-19. Maka dari itu, dia berharap tangan-tangan pemerintah harus hadir untuk membantunya.

Bagaimana caranya menggunakan marketing digital, membangun usaha online dan mempermudah periziinan.

“Saya ingin di masa pandemi ini pelaku usaha bisa survive untuk tetap hidup,” katanya.

Meski hanya singkat berkunjung ke sentra sate tersebut, Ganjar untuk tidak lupa mensosialisasikan pesan ibu 3 M. Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Ganjar juga tidak segan-segan untuk menegur pengunjung yang tidak protokol mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

” Bukan hanya pengunjung, pedagang juga kita ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya ingat pesan ibu,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar