Gaya Hidup

Gadis Sidoarjo Kembali Telurkan Album Single ke 6

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penyanyi Lara Silvy mengeluarkan single ke enamnya berjudul Pulang Dong Sayang (PLDS). Single ke enam ini beda dengan lima single terdahulu.

Lirik lagu PLDS lebih sederhana serta memiliki pesan mendalam yang mewakili kerinduan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negeri orang yang rindu berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tersayang.

Kata Lara Silvy, banyak Laraku sebutan fans penyanyi Lara yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Mereka harus rela bekerja jauh dari keluarga tercinta serta memendam kerinduan rasa kangen yang mendalam.

“Itu yang membuat Lara mendedikasikan lagu ‘Pulang Dong Sayang’ untuk para pahlawan devisa negara tersebut,” ucapnya saat ngobrol santai Senin ( 25/2/2019).

Dara cantik asal Sidoarjo ini menceritakan, dirinya sering dapat Direct Message (DM) di Medsos Lara. Laraku yang bekerja diluar negeri sering curhat tentang kerinduan mereka terhadap keluarga di tanah air.

Cover album single Lara Silvi

Tak hanya itu banyak juga Laraku yang cerita bahwa kakaknya jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, mereka kangen dan rindu dengan sang kakaknya tersebut.

“Sedih banget mendengar curhatan dan cerita Laraku serta Laraku yang bekerja sebagai TKI. Mereka memendam kangen dan ingin pulang kumpul sama keluarga. Tapi itu semua harus mereka tunda karena mereka harus bekerja demi menafkahi keluarga mereka ditanah air,” tutur Lara.

Lara menambahkan, cerita Laraku tentang kerinduan dan rasa kangen itulah yang langsung diapresiasi oleh Mas Alam Urbach. Dari cerita Lara itu Mas Alam langsung membuat lirik lagu berjudul Pulang Dong Sayang (PLDS) ini. Dan saat Lara membaca skrip lirik lagu ini, Lara langsung merinding.

Bahkan saat single ini jadi dengan arasement musik slow pop kemudian Lara launching di Youtube @ lara ssyp https://m.youtube.com/watch?v=Oa1-u61hpnI dan Medsos Lara Silvy, banyak komentar sedih dari Laraku tentang kerinduan mereka terhadap keluarga, teman ataupun kekasih mereka.

“Semoga lagu PLDS dengan lirik sederhana ini bisa menjadi pelipur lara ungkapan rindu ke orang-orang yang disayangi. Bisa pasangan kekasi yang menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Ya terutamanya untuk para pejuang devisa negara (TKW/TKI red), semoga lagu ini selalu sedikit terwakili rasa rindu, rasa kangen akan keluarga di tanah air tercinta ini,” harapnya.

Lara juga berharap agar Pemerintah RI lebih memperhatikan dan melindungi para pekerja Indonesia yang bekerja diluar negeri (TKI red). Karena para TKI itu adalah pahlawan devisa negara yang memperjuangkan nasibnya dengan mencari rejeki diluar negeri.

Rencananya, sambung penyanyi yang juga baru melaunching single berbahasa Inggris berjudul Call Me itu, single Pulang Dong Sayang (PLDS) juga akan di arasement ke musik dangdut koplo khas Jawa Timuran.

“Ada versi lagu pop nya dan versi lagu yang di arasement dengan musik dangdut koplo khas Jatim. Musik dangdut kan khas Indonesia, tujuan Lara, single PLDS bisa diterima disetiap genre musik dan diterima dimasyarakat semua golongan penyuka musik di Indonesia, ” imbuhnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar