Gaya Hidup

Fashion Week 2019 Surabaya, Angkat Keindahan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya terkenal dengan beragam tanaman hias dan tamannya. Ini juga yang membuat puluhan desainer ternama di Surabaya, Jatim serta Jakarta bahkan mancanegara akan mengusung tema Tropical Hype dalam acara bergengsi Surabaya Fashion Week 2019 yang digelar di Grandcity mall mulai mulai Rabu (16/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019).

Setelah beberapa tahun vakum, kini event fashion bergengsi di Surabaya ini kembali dihelat dengan perayaan yang berbeda diantaranya setiap hari menghadirkan 13 desainer kenamaan. Dan setiap desainer menampilkan minimal 8 karyanya.

Saf Tuasikal, salah satu fashion designer yang akan turut serta, menampilkan karyanya khusus hijab yang bebas tetapi mengkombinasi warna biru denim dan putih yang menunjukkan style street hijab yang modis.

“Menurut saya, tropical hype identik dengan musim panas, musim yang cocok untuk aktivitas. Oleh karena itu saya mengambil konsep bebas dan ceria,” ucapnya.

Ia pun memvisualkan interpretasinya itu ke dalam koleksi busana muslim street wear dengan cutting dan warna yang menyerupai percikan, sesuai dengan tema yang ia angkat yaitu ‘Splash’.

“Motifnya street art seperti grafiti. Warnanya dominan soft, seperti biru, merah muda dan putih, juga ada shocking green. Saya ingin mengangkat konsep yang khas anak muda,” paparnya.

Sedangkan Alben sendiri mengartikan citra tropical hype dalam busana bertema matahari sore, langit senja dan bebatuan.

“Hype-nya bukan ketika siang, melainkan sore. Motif yang akan saya tampilkan yaitu bunga dengan warna yang akan ngetren pada 2020 mendatang, seperti nude, lavender, maroon, krem dan lainnya,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar