Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Enak Dimakan, Bengkoang Bermanfaat untuk Kecantikan

Pixabay

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak sekali cara untuk mempercantik diri, tidak hanya kau wanita ternyata para pria juga tidak jarang loh untuk merawat tubuh dan wajahnya.

Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan perawatan wajah atau mendapatkan kulit mulus dan sempurna secara alami tanpa mengeluarkan uang? Jangan khawatir Karena ada alternatif untuk mendapatkan kulit yang mulus dan sempurna secara alami.

Dengan menggunakan bengkoang yang merupakan sejenis umbi yang manis dan menyegarkan ini dikenal juga sebagai salah satu bahan untuk sabun, kosmetik, skincare, bahkan losion. Namun sebagian dari mereka juga menggunakan bengkoang sebagai masker wajah yang dipercaya dapat mencerahkan kulit.


Bengkoang ini memiliki kandungan sangat kaya akan antioksidan dan dapat menyehatkan kulit karena mengandung vitamin E, selenium dan betakaroten. Semua kandungan yang dimiliki bengkoang sangat penting bagi tubuh yang dipercaya dapat mencerahkan kulit dari dalam dan luar.

 

Berikut ini efek yang ditimbulkan dari bengkoang pada wajah :

 

Mencerahkan kulit

Pasti sudah familier jika kandungan bengkoang memiliki manfaat jika dijadikan masker, karena bengkoang mengandung vitamin C yang tentu memiliki efek untuk mencerahkan kulit wajah.

 

Membantu mengontrol kadar minyak di wajah

Bengkoang juga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air. Ini membantu masker bengkoang untuk mengontrol jumlah minyak di wajah dengan penggunaan rutin.

 

Membuat pori-pori tampak kecil

Jika Anda memiliki masalah pori-pori, masker bengkoang adalah pilihan yang tepat untuk perawatan wajah. Kulit wajah juga akan menjadi segar dan kencang. Dengan pori-pori yang kecil maka jerawat yang akan ditimbulkan juga semakin dikit.

 

Menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat

Selain memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, kelebihan lain bengkoang adalah menyembunyikan bekas jerawat dan flek hitam. Keuntungan lain dari bengkoang jika secara teratur digunakan dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas, sehingga mencegah penuaan dini.

 

Meningkatkan Produksi Kolagen

bengkoang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi lingkungan karena mengandung Antioksidan. Oleh karenanya bengkoang dapat memberikan peningkatan produksi kolagen dikulit menjadi lebih halus dan elastis. Bengkoang juga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan memperbaiki penampilan kulit. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev