Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Empat Hewan KBS Mendapat Orang Tua Asuh

Surabaya (beritajatim.com) – Sosialisasi standarisasi pembayaran digital atau  Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) terus dilakukan. Seperti dalam kegiatan Sunday Ride BMPD dan Bank Indonesia dalam merangka Elektronifikasi Qris di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BMPD Jatim Difi Ahmad Johansyah, Anggota DPR RI komisi XI Indah kurnia, Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan dan Dirut PD Taman Satwa KBS.

Dalam kesempatan itu dilakukan praktek pembelian makanan hewan berupa wortel yang pembayarannya dengan menggunakan QRIS yaitu dengan melakukan scan barcode yang terpampang di papan dekat stan wortel untuk makanan jerapah tersebut.

Usai melakukan scan barcode, dari  smartphone pengguna mendapat notificais bahwa transaksi berhasil. Pembayaran dengan QRIS ini tidak terjadi kontak tangan antar penjual dan pembeli. QRIS digencarkan juga untuk meminimalis memegang uang fisik sehingga meminimalis juga penyebaran virus melalui perantara benda yang estafet dari satu tangan ke tangan lainnya.

Kepala BI perwakilan Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah sedang barcode beli makanan Jerapah

Kegiatan dalam rangka elektronisasi Kebun Binatang Surabaya itu juga menjadi ajang untuk kegiatan sosial berupa menjadi orang tua asuh satwa Peliharaan Kebun Binatang Surabaya

Terdapat Empat hewan KBS yang diasuh, yakni Binturong, Buaya Senyulong, Gajah Sumatra dan Walaby. Seekor Buaya Senyulong diasuh ole Indah Kurnia angoota  Komisi XI DPR RI, Walaby diasuh oleh Bank Indonesia Jawa Timur, Gajah Sumatra diasuh oleh BRI Jatim dan Binturong diasuh oleh Bank Jatim. “Selaln itu PT SIER juga memberikan donasi untuk Stava Gajah Sumatra,” kata Indah Kurnia dalam rilis yang diterima beritajatim.com Senin (5/4/2021).

Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI menghimbau kepada masyarakat Surabaya agar dapat ikut merasa  memiliki KBS dengan menjadi orang tua asuh dari hewan-hewan yang ada di lahan seluas 15 hektar tersebut. “Itu semua juga untuk kebaikan bersama,” imbuh politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dirut PD Taman Taman Satwa Kebun Bintang Surabaya  Drs Chairul Anwar M.AP merasa bersyukur atas kepedulian masyarakat maupun instansi pemerintahan dan non pemerintahan yang ikut peduli dengan mejadi orang tua asuh satwa koleksi KBS tersebut.  (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar