Gaya Hidup

Empat channel youtube edukatif untuk anak

Szabó Viktor. pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Perkembangan teknologi dan hadirnya smartphone secara pesat menjadikan anak-anak kecil sudah bisa mengakses internet dan membuka youtube, namun tidak da salahnya jika kita sebagai orang dewasa lebih bijak mengarahkan channel-channel yang layak dilihat oleh anak-anak di rumah dan di lingkunga kita, berikut Empat channel youtube yang edukatif bagi anak.

 

  1. National Geographic Kids

Channel ini berisi konten-konten terkait pengetahuan alam semesta, flora dan fauna. Channel youtube khusus anak-anak dari National Geographic ini menyajikan penyampaian ilmu pengetahuan kepada anak-anak dengan kemasan yang menyenangkan dan video perjalanan yang penuh warna. Pengambilan gambar yang sinematik juga semakin menarik untuk ditonton.

 

Channel ini menggunakan bahasa Inggris sehingga anak-anak membutuhkan orang tua untuk mendampingi menontonnya. Anak-anak pasti akan membutuhkan bantuan kita untuk mengartikan beberapa istilah asing yang ia tidak pahami.

 

  1. Kok Bisa?

Channel Kok Bisa sangat cocok ditonton untuk anak-anak karena kontennya terkait dengan ilmu pengetahuan alam juga pengetahuan sosial. Channel yang bergerak pada bidang edukasi ini pada awalnya dibentuk oleh tiga mahasiswa semester akhir dari jurusan komunikasi yang berinisiatif membentuk sebuah kanal edukasi yang ditargetkan menyasar remaja di Youtube.

 

Penyajian konten berupa motion grafis lebih mudah dipahami anak-anak dan tentu sangat menarik karena mudah dipahami. Anak-anak menjadi tidak mudah bosan dan terus ingin tahu kelanjutan tayangan tersebut. Kok Bisa Channel ini memiliki dua kunci dari visinya yaitu curiosity dan simplicity dengan maksud mampu menjawab rasa penasaran orang-orang dengan penjelasan sederhana.

 

  1. 5-Minute Crafts PLAY

5-Minute Crafts menyajikan tips dan trik yang unik serta kreasi do it yourself yang mudah dilakukan di rumah dengan waktu yang singkat. Manfaat lain yang bisa Bunda dan anak-anak dapatkan adalah channel ini menyajikan berbagai bahasa selain bahasa Inggris, antara lain ada bahasa Arab, Jerman, Perancis, Spanyol dan juga bahasa Indonesia lho. Jadi anak-anak bisa belajar bahasa lain.

 

  1. Make Me Genius

Channel youtube Make Me Genius berisi penjelasan mengenai sains yang dikemas dengan animasi yang menarik dan tentu menyenangkan untuk anak-anak. Melalui channel youtube ini anak-anak dapat belajar memahami kejadian sehari-hari di sekitar mereka seperti, bagaimana lampu bisa menyala, bagaimana tubuh bisa mencerna makanan, musim-musim di dunia, dan lain-lain.

 

Berikut rekomendasi channel youtube yang edukatif bagi anak, semoga anak-anak semakin mau belajar dengan adanya channel yang edukatif ini. [DEP]


Apa Reaksi Anda?

Komentar