Gaya Hidup

Dukungan Artis dan Kepala Daerah Terus Mengalir

Pendaftaran Bintang Suara Siap Dibuka

Surabaya (beritajatim.com) – Selain beberapa kepala daerah, nama-nama terkenal seperti Hetty Koes Endang, Inul Daratista, Dewi Perssik, Nassar, Kristina dan lain-lain turut memberikan dukungan untuk ajang Bintang Suara.

Antusiasme khalayak untuk mengikuti Bintang Suara, ajang pencarian bakat penyanyi baru yang digelar grup Suara.com bekerja sama dengan PT Media Musik Proaktif, kian besar mendekati hari-H pembukaan pendaftaran pada 20 Desember 2020 ini.

Komentar dan pertanyaan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial, juga obrolan di berbagai grup percakapan, menunjukkan antusiasme besar itu. Hal tersebut pun didorong oleh banyaknya dukungan terhadap ajang menarik ini, yang muncul dari berbagai pihak, mulai dari para artis, penyanyi dan musisi kenamaan, hingga sejumlah pejabat kepala daerah.

“Sangat mendukung ajang pencarian bakat ini. Semoga terus ada,” kata salah satu pedangdut legendaris, Hetty Koes Endang, memberikan dukungan terhadap Bintang Suara.

“Baguslah, berarti ajang pencarian dangdut makin luas (dengan adanya Bintang Suara yang digelar secara online –Red),” kata Inul Daratista pula, saat berjumpa di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

“Menurut aku wajar, dan bagus sekali. Kasihan kan mereka yang jauh dari daerah terpencil dan tidak bisa terjangkau. Tapi dengan adanya ini (Bintang Suara) bisa membantu,” komentar Dewi Perssik.

“Yang punya bakat, yang mau memajukan bakat kalian, kalian bisa ikut di Bintang Suara di Suara.com,” kata pedangdut pria kenamaan, Nassar, turut memberikan dukungan penuhnya.

“Buat kamu-kamu semua, harus semangat untuk (ikut) ajang pencari bakat Bintang Suara,” kata pedangdut Kristina pula di kesempatan berbeda.

Dukungan penuh juga datang dari nama-nama terkenal lainnya, baik pedangdut maupun bukan, antara lain seperti presenter Irfan Hakim, penyanyi Delon Thamrin, Rena Movies alias Rena KDI, Aty Kodong, Ika KDI, Rafly D’Academy, juga Ghea Indrawari alias Ghea Idol.

“Untuk Bintang Suara, pokoknya all the best, sukses acaranya dan carilah bibit baru untuk kualitas musik Indonesia,” ucap Delon memberikan doa dukungan sekaligus ucapan semangat.

Tak hanya itu, sejumlah kepala daerah, antara lain mulai dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Bogor Ade Yasin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hingga Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, tidak ketinggalan merasa antusias dan memberikan dukungan penuh mereka.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang digelar Suara.com ini, apalagi dilakukan secara virtual. Artinya, tetap kreatif walau di tengah pandemi,” kata Nurdin Abdullah, beberapa hari lalu, sembari mengajak langsung warganya untuk beramai-ramai mengikuti ajang ini.

“Buat teman-teman semuanya, saya Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkempul. Bagi kalian yang punya impian, punya bakat, para multi-talent, kalian bisa mengikuti ajang musik dangdut kerja sama Proaktif dan Suara.com ini… Kalian langsung bisa mendapatkan sebuah single buat rekaman,” tutur Angely, salah satu Kades di Lamongan (Jawa Timur), yang sebelumnya sudah dikenal sebagai pedangdut, tak ketinggalan menyampaikan ajakan.

Sebelumnya diberitakan, ajang kolaborasi antara grup Suara.com dan PT Media Musik Proaktif ini resmi dijalankan setelah penandatanganan dokumen kesepakatan kerja sama pada 3 November 2020 lalu. Dalam kesempatan itu, CEO dari kedua perusahaan mengungkapkan adanya visi dan harapan besar bagi ajang ini.

“Meskipun bagi kami ini merupakan sesuatu yang relatif baru, kami akan menjalaninya dengan semangat penuh. Yang penting juga, kedua belah pihak bisa bekerja sama dengan baik, in good spirit, demi mencapai tujuan dari program ini,” ucap Wiliam Martaputra, CEO PT Arkadia Digital Media Tbk selaku induk perusahaan Suara.com, dalam kesempatan itu.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi sebuah sinergi yang produktif ke depan. Dalam arti tidak saja akan menjadi bagian dari kerja sama antara dua perusahaan, tapi semoga juga bisa mengangkat bakat-bakat penyanyi atau biduan yang kami yakini ada banyak di Indonesia, hingga dikenal luas di industri musik tanah air,” timpal CEO PT Media Musik Proaktif, Agi Sugiyanto.

Pemimpin Redaksi Suara.com Suwarjono pun menyampaikan optimisme dan harapan besarnya terhadap ajang ini. Sekaligus memastikan bahwa program ini justru sejalan pula dengan upaya pengembangan konten-konten daerah yang kian serius digarap belakangan lewat pengembangan 20 laman Suara Regional (hingga Desember 2020).

“Bintang Suara ini bukan sekadar program kreatif, dalam arti ajang pencarian bakat, tapi juga punya misi mulia untuk mengangkat tidak saja bakat-bakat penyanyi dari daerah yang mungkin luput dari pantauan, tetapi juga membuka ruang lebih luas untuk publikasi potensi-potensi daerah, dalam hal ini setidaknya di bidang seni dan kebudayaan,” ungkap Suwarjono.

Sebagaimana sudah banyak diberitakan dan disosialisasikan, ajang pencarian bakat Bintang Suara akan resmi membuka pendaftaran peserta secara online pada 20 Desember 2020 ini. Ada beberapa kriteria atau ketentuan umum yang perlu dipenuhi oleh para peminat ajang ini, a.l. yaitu: bisa menyanyi dangdut, berpenampilan menarik, usia antara 17 sampai 30 tahun, tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman mana pun, serta siap dikontrak oleh Arkadia Digital Media & Media Musik Proaktif.

Sementara secara teknis, beberapa hal yang perlu disiapkan calon peserta atau peminat adalah: mengisi data pribadi lengkap; mengirimkan foto close up dan full badan; serta mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4 dll (durasi maksimal 60 detik).

Adapun ketentuan dan syarat lebih lengkap nantinya akan disampaikan pada hari-H pendaftaran serta tercantum di form online yang baru akan dibuka mulai hari itu. Untuk memastikan hal itu, publik dan khususnya peminat yang sudah tak sabar untuk ikut serta, bisa memantau situs bintang.suara.com, akun-akun media sosial Suara.com dan grupnya, juga akun Arkadia Digital Media dan Proaktif, serta mengikuti perkembangan pemberitaannya di portal Suara.com. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar