Gaya Hidup

Dukung UMKM, Ini Oleh-Oleh Khas Surabaya Ala Hotel ibis Styles

Surabaya (beritajatim.com) – Serial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut hingga saat ini, namun kondisi sudah mulai membaik dengan penurunan tingkat PPKM di wilayah Jawa – Bali, salah satunya adalah kota Surabaya.

Dampak dari serial panjang ini adalah kegiatan ekonomi yang hingga saat ini masih berjalan lamban, banyak usaha-usaha yang mulai harus memikirkan strategi lain demi usahanya dapat bertahan hingga akhir.

UMKM merupakan salah satu usaha yang terdampak PPKM yang tak kunjung berakhir ini, jumlah permintaan yang turun secara drastis dalam waktu yang singkat membuat banyak UMKM yang memutuskan untuk gulung tikar demi menimalisir kerugian yang lebih besar.

Hotel ibis Styles Surabaya Jemursari merupakan salah satu hotel yang justru melakukan banyak inovasi produk makanan di tengah kondisi pandemi ini.

Melihat pola konsumsi masyarakat yang beralih ke transaksi online dan membatasi kegiatan di luar rumah. Menurut General Manager ibis Styles Surabaya Jemursari, Ricky Coen Arifin, berinovasi untuk membuat makanan beku dalam kemasan yang akrab dengan selera masayarakat, namun di sisi lain memiliki cita rasa yang khas dan memikat.

 

Produk-produk yang dibuat berasal dari bahan-bahan yang disupply dari UMKM lokal, guna membantu memulihkan kondisi dengan tetap memepertahankan daya beli. Produk – produk yang dipublikasikan kali ini adalah Paru Balado, Sosis Surabaya, dan Durian Goreng.

Alasan dipilihnya produk – produk ini adalah cita rasa yang identik dengan Surabaya dan lezat di lidah masyarakat.

“Konsep produk yang ingin dibangun adalah makanan lezat yang mudah untuk dibawa sebagai oleh-oleh, serta cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun rekan kerja.” Jelas General Manager ibis Styles Surabaya Jemursari – Ricky Coen Arifin, Jumat (10/9/2021).

Dengan adanya inovasi produk makanan beku ini, hotel ibis Styles Surabaya Jemursari berharap agar masyarakat bisa tetap menikmati makanan khas dari Surabaya, dan membagikan pengalaman makan yang memuaskan bersama dengan orang-orang yang terkasih.

“Besar harapan kami produk ini tidak sekedar menjadi makanan ringan, namun bisa menjadi salah satu oleh-oleh lezat, memikat dan identik dengan kota Surabaya.” jelas Ricky Coen Arifin. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar