Gaya Hidup

Dua Ksatria Kabupaten Malang Masuk Grand Final Pesona Batik Nusantara 2021

Malang (beritajatim.com) – Banteng Kreatif Comunity (BK.Co) Antar dua orang remaja mewakili Kabupaten Malang , melaju ke Grand Final Pesona Batik Nusantara 2021. Banteng Kreatif Comunity adalah wadah bagi personal ataupun komunitas kreator Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang.

Wadah sambung roso dan silaturahmi dari komunitas-komunitas yang ada, baik komunitas penghobi maupun komunitas-komunitas gaya hidup (life style) ataupun personal bertalenta, dikelola cukup baik oleh BK.Co.

Kemunculan BK.Co diharapkan mampu menjadi tempat pembinaan, pendidikan dan sertifikasi bagi talenta dan penghobi sehingga meningkatkan kualitas kreator yang bergabung dan terwadahi. Melalui BK.Co, layaknya kawah candradimuka, wadah para ksatria bertalenta disejumlah bidang, digodok serta digembleng untuk menjadi digdaya dan tak terkalahkan.

“Alhamdulillah, dua Kesatria kami dari BK.Co masuk Grand Final Pesona Batik Nusantara 2021. BK.co tetap menjunjung tinggi dan memperdulikan serta terus menjaga adab budaya, kebudayaan serta warisan adi luhung bangsa untuk bersinergi dengan kemajuan teknologi. Dua orang bertalenta mewakili dari Kabupaten Malang setelah lolos seleksi tingkat Propinsi Jawa Timur,” ungkap Koordinator BK.Co, Dwi Indra Fitrio Budi, Selasa(30/3/2021).

Menurut Dwi Indra, kedua talenta tersebut adalah Dandy Krisna Megantara dan Riza Krisna Dewantara. Keduanya adalah kakak beradik anak dari pasangan Ir.Budi Kriswiyanto dan Andik Kristina yang berdomisili di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dwi Indra melanjutkan, talenta gemblengan BK.Co adalah sebuah prestasi yang sangat langka disaat masih pandemi covid-19. Oleh karena itu, sangatlah layak untuk mendapatkan apresiasi. Hal ini juga membuktikan jika selama “dirumah saja” dan dengan sistem belajar darring, ternyata berkarya dan berprestasi masih bisa diwujudkan oleh talenta-talenta muda dari Kabupaten Malang.

“Belajar di rumah saja bukanlah menjadi hambatan. Kabar ini wajib tersiar kan agar bisa menjadi contoh dan pelecut semangat bagi anak-anak yang lainnya. Kedua talenta kami bakal tampil dengan menggunakan kostum karya desainer potensial kota Malang, Yoessy. Sesuai dengan tema konsep yang diusung yakni Tokyo Classic Touch Of Batik,” papar Dwi Indra.

Ia menambahkan, Grand Final sendiri akan berlangsug pada 4 mei 2021 di Ballroom – Luminor Hotel -Jakarta. Acara yang digelar oleh Kemenparekraf dengan Plor Managemant ini, akan memilih para finalis dari beberapa kelompok umur.

”Sangat senang sekali bisa masuk grand final, karena bisa mempopulerkan kekayaan batik Kabupaten Malang ke pentas Nasional,” tambah Dandi (14), wakil dari Kabupaten Malang menuju Pesona Batik Nusantara 2021 ini.

Dandi yang juga siswa SMP Negri 4 Kepanjen Kabupaten Malang ini, akan menggunakan batik motif Bapang karya dari Batik B-DHAN, Bantur Malang. Bapang sendiri merupakan salah satu tokoh di cerita panji Wayang topeng Malangan.

Sedangkan Riza Krina Dewantara, akan menggunakan perpaduan Batik Kopi Parang, karya dari salah satu pembatik Malang Raya.

“Salah satu penilaian selain tampil di catwalk adalah poling SMS, kami sangat berharap dukungan dari warga Malang Raya, khususnya warga Kabupaten Malang untuk mendukung anak kami, kami juga ucapkan terima kasih kepada BK.Co yang sudah mensupport kami sejak awal,” tutur Andik Kristiani, ibu sekaligus manajer keduanya yang berharap dukungan itu mampu membuat kedua buah hatinya keluar sebagai juara.

Terpisah, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, sangat mendukung dan berjanji bakal memviralkan serta meminta dukungan warga Kabupaten Malang dan Malang raya.

“Sudah kewajiban bagi kami untuk turut serta mendukungnya. Kebetulan juga orang tua keduanya juga senior kami di PDI Perjuangan,” beber Didik.

Sebelum melepas dua finalis dari Kabupaten Malang ke Jakarta, Wabup Malang meminta maaf tidak bisa datang ke Stasiun Kepanjen untuk melepas keberangkatan karena jadwal giat bersamaan dengan hadirnya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di wilayah Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang pun mengajak dan menyerukan agar masyarakat, vote 2 Putra Anggota DPRD Kabupaten Malang Melaju Final Pesona Batik Nusantara binaan BK.Co dengan mengetik SMS dengan format LSS (Spasi)C#RIZA atau LSS (spasi)C#DANDY lalu kirim ke 99386. [yog/but]

Berikut Data Diri Finalis Pesona Batik Nusantara 2021 dari Kabupaten Malang :

Nama : Dandy Krisna Megantara
TTL : Malang 15-08-2006
Panggilan : Dandy
Umur : 14
Asal : Kabupaten Malang
Nama orang tua
Ayah : Ir.Budi Kriswiyanto
Ibu : Andy Khristina
Sekolah : SMP Negri 4 Kepanjen, kelas IX, Kabupaten Malang.

Nama : Riza Krisna Dewantara
Panggilan : Riza
Umur : 13
TTL : Malang, 12 November 2007
Asal : Kepanjen, Kabupaten Malang
Nama orang tua
Ayah : Ir.Budi Kriswiyanto
Ibu : Andy Khristina
Sekolah : SMP Negri 4 Kepanjen, kelas VIII, Kabupaten Malang.



Apa Reaksi Anda?

Komentar