Gaya Hidup

Disparbud Persiapan New Normal Bagi Obyek Wisata Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang mulai menyiapkan pembukaan 4 destinasi wisata yang dikelolanya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penataan dilakukan dengan menerapkan jarak pengunjung dan cuci tangan disediakan.

“Kita mulai penataan untuk kesiapan pembukaan,” kata Kabid Destinasi Disparbud Lumajang, Yudi Prasetiyo pada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Masih kata dia, pihaknya juga memperhatikan para pedagan di kawasan 4 destinasi wisata yang dikelola untuk tertib. Sehingga pengunjung bisa jaga jarak saat menikmati makanan.

“Kami tata tempat makannya juga,” jelasnya.

4 Destinasi yang menerapkan Protokol Kesehatan di New Normal, Pemandian Selokambang di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko, Water Park di Kawasan Wonorejo Terpadu, Ranu Klakah dan Puncak B-29 di Desa Argosari Kecamatan Senduro. Sosialiasai ke pengelola sudah dilakukan sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Pariwisata.

“Untuk Destinasi yang dikelola masyarakat diminta mengikuti protokol,” terang Yudi.

Disparbud bersama Tim Gugu Tugas Covid-19 juga sedang menyusun teknis Peraturan Bupati Lumajang untuk Pengelolan Obyek Wisata New Normal. “Masih disusun dan akan segera di sahkan oleh Bupati,” pungkasnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar