Gaya Hidup

Disparbud Latih Pelaku Wisata di Kabupaten Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan mengadakan pelatihan penerapan protokol kesehatan untuk pelaku wisata di era new normal bertempat di Randugede Hidden Paradise di Desa Randugede Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Penyebaran Corona Virus Disease atau biasa disebut Covid-19 telah meluas hampir keseluruh daerah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Magetan. Disadari dengan sepenuhnya bahwa pandemi covid-19 diprediksi berakhir dalam waktu yang tidak menentu, untuk itu Disparbud memberikan pelatihan terkait strategi mempersiapkan pariwisata di era new normal.

Disparbud mengajak semua pelaku wisata untuk mengikuti pelatihan panduan penerapan Protokol Kesehatan di bidang kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, bahwa dalam rangka memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal ini perlu disusun pedoman protokol kesehatan khususnya pada sektor usaha kepariwisataan.

 

“Hal ini untuk menjamin agar masyarakat dan pelaku usaha tetap bisa produktif dan aman di tengah pandemi covid-19,” tutur Joko Trihono, Selasa (17/11/2020).

Ia menambahkan, tujuan panduan protokol kesehatan ini dilakukan untuk menjadikan pedoman umum dan kewajiban untuk taat protokol kesehatan bagi para pelaku usaha serta jasa kepariwisataan bagi pengelola usaha jasa pariwisata, bagi pekerja wisata, serta bagi para pengunjung.

Sementara itu Kalaksa BPBD Ari Budi Santosa berharap untuk media juga berperan aktif dalam memberi edukasi dalam penanganan covid-19 kepada masyarakat. Media harus memberikan pemahaman tentang covid-19 ini.

“Supaya bisa dipahami oleh masyarakat sehingga mereka juga jadi bagian dari pemutusan mata rantai covid-19,” tutup Ari Budi Santosa.(asg/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar