Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Disnaker Kota Malang Beri Pelatihan Kecantikan Make Up Artis

Pelatihan tata kecantikan untuk make up artis atau MUA ini diperuntukkan 50 kaum muda yang sedang mencari atau membutuhkan pekerjaan oleh Disnaker PMPTSP.

Malang (beritajatim.com) – Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang menggelar pelatihan berbasis kompetensi sejak 19 hingga 24 September 2022 mendatang. Pelatihan tata kecantikan untuk make up artis atau MUA ini diperuntukkan 50 kaum muda yang sedang mencari atau membutuhkan pekerjaan.

Mereka menggandeng sebuah sekolah kejuruan dan perusahaan kosmetik, berbagai pengetahuan dan keterampilan dalam tata kecantikan disematkan kepada para peserta.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Disnaker PMPTSP Kota Malang, Titis Andayani mengatakan, peserta diajari tata rias untuk sehari-hari, malam hari dan untuk manggung. Menurutnya, peminat dan atau peluang kerja di bidang tata kecantikan sejauh ini masih besar dan menjanjikan.

Perempuan berhijab ini mencontohkan, setelah pandemi Covid-19 mereda dan terkendali, aktivitas masyarakat mulai beranjak normal. Seperti perayaan pesta perkawinan dan wisuda yang dapat mengundang banyak orang. Begitu juga untuk acara karnaval dan pentas seni budaya, sehingga dari situlah peluang tata rias terbuka lebar.

“Di sisi lain, setelah pelatihan ini pihak Disnaker PMPTSP akan memberikan pendampingan dan memfasilitasi para peserta. Dengan demikian mereka bisa segera mendapat pekerjaan atau jika memungkinkan membuka usaha baru,” kata Titis.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya juga akan membantu memfasilitasi peserta pelatihan ini dengan program kerja Kementerian Ketenagakerjaan. Seperti untuk pendampingan, pelatihan hingga bantuan modal usaha.

“Tak hanya tata rias, jika memungkinkan para¬† peserta juga akan diajari penataan rambut dan hijab,” ujar Titis.

Adanya pelatihan ini dirasakan manfaat positifnya oleh salah satu peserta yaitu Dyan Indah Septian. Menurutnya, selain mendapat pengetahuan dan keterampilan baru di bidang tata rias, dia juga berencana membuka usaha di bidang tata rias ini. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev