Gaya Hidup

Dilarang Mager Berlebihan, Saatnya Bangun Kebiasaan Olahraga

(Foto: Kaylee Garrett, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang terkadang malas untuk dilakukan, apalagi untuk kita yang hobi rebahan. Namun, olahraga sebenarnya punya banyak manfaat bagi tubuh dan fikiran. Faktanya, terlalu sering rebahan justru akan membuat kita jadi malas dan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Dampak buruk dari terlalu sering rebahan adalah menyebabkan osteoporosis, fungsi otak jadi menurunn bahkan meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

Maka dari itu, mulai untuk membangun pola hidup sehat dengan berolahraga dari sekarang. Selain baik untuk kesehatan, Olahraga dapat menciptakan tubuh yang bugar. Terkadang kita merasa malas gerak karena menganggap olahraga harus dilakukan di lapangan dengan perlengkapan yang ada. Namun, sebenarnya ada beberapa olahraga yang mudah dilakukan bahkan hanya dirumah saja.

Hula Hoop

Beberapa orang mengira ini hanya permainan biasa, tapi hula hoop dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk berolahraga. Memang terkesan sederhana, tapi bermain hula hoop adalah dampak yang baik bagi tubuh. Khususnya untuk perempuan, gerakan dalam permainan hula hoop mampu membentuk pinggul yang diidamkan ideal. Sedangkan untuk pria, hula hoop mampu melatih stamina pada bagian bawah tubuh.

Zumba

Para penyuka tari dapat menjadikan zumba sebagai salah satu olahraga yang menarik dengan suara musik yang memacu semangat. Zumba biasanya dijadikan pilihan terbaik untuk dilakukan dengan komunitas. Namun, tidak masalah jika zumba dapat dilakukan sendiri di rumah. Selain itu, kita bisa mengajak anggota keluarga untuk berolahraga bersama.

Yoga

Salah satu olahraga yang dapat memberikan ketenangan dan menjaga kesehatan tubuh dari rumah. Yoga mudah dilakukan, tapi memang lebih baik mencari suasana yang tenang. Kita bisa melengkapi olahraga yoga dengan peralatan yang menunjang seperti gym ball, matras yoga dan berpakaian nyaman.

Jogging

Dari berbagai jenis olahraga yang ada, Jogging tetap menjadi pilihan utama untuk para pemula rutin membangun kebiasaan baik ini. Kita bisa menggunakan alat treadmill di rumah memang membantu dalam menjaga kesehatan tubuh dengan jogging. Jika belum memiliki treadmill, kita bisa melakukan jogging di sekitar area rumah atau berkeliling area rumah.(prd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar