Gaya Hidup

Dibuka di Tanggal Cantik, Lynn Hotel Mojokerto Suguhkan Aura Majapahit

Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria (baju putih) menyerahkan potongan tumpeng kepada owner Lynn Hotel Mojokerto Mochammad Nadjib, Rabu (11/11/2020)

Mojokerto (beritajatim.com) – Lynn Hotel Mojokerto secara resmi dibuka, Rabu (11/11/2020). Pembukaan hotel yang berada di Jl Empu Nala No. 87 Mojokerto, Jawa Timu tersebut sengaja memilih tanggal cantik, yakni 11-11-20.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria yang diberikan kepada owner Lynn Hotel Mojokerto Mochammad Nadjib.

Selain Wakil Wali Kota Mojokerto, hadir juga Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Kapolresta AKBP Deddy Supriadi, serta pejabat lainnya. Seluruh undangan wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum memasuki lokasi acara, mereka wajib mencuci tangan menggunakan sabun, kemudian memakai masker. Sedangkan di dalam ruangan, kursi tamu ditata sedemikian rupa. Antara kursi satu dengan lainnya diberi jarak.

Owner Lynn Hotel Mojokerto Mochammad Nadjib mengatakan, hotel tersebut merupakan yang ketiga. Karena sebelumnya sudah ada Lynn Hotel Serang, Banten, dan Lynn Hotel Yogyakarta. Tentu saja, Lynn Hotel Mojokerto tidak hadir begitu saja. Namun banyak hal yang ditawarkan, yang notabene tidak dimiliki oleh hotel lain.

Nadjib menyebut, Lynn Hotel memadukan konsep modern dengan kearifan lokal. Makanya desain interior hotel tersebut kental dengan nuansa Majapahit. Lantai atau tegel hotel yang berwarna kuning bergambar hiasan surya Majapahit. Kemudian pada dinding kamar terdapat ornamen serupa.

“Lewat hotel ini kita ingin mengangkat jejak sejarah kebesaran Majapahit. Kedepan kita ingin identitas budaya tersebut juga hadir di sini. Konsep yang kita suguhkan di hotel ini adalah identitas Majapahit. Makanya lantai hotel ini ada gambar surya Majapahit,” ujar Nadjib.

Lantai Lynn Hotel dengan ornamen Surya Majapahit

Nadjib menceritakan, sebelum mendirikan Lynn Hotel, pihaknya melakukan survei di Kota Mojokerto tiga tahun lalu. Yakni tentang potensi ekonomi yang ada di Kota Onde-onde sebagai penunjang semua kegiatan industri yang ada di Surabaya.

Selain itu, Mojokerto memiliki daya tarik alam di bidang pariwisata. Kemudian memiliki wisata sejarah yang cukup menarik, yakni kerajaan Majapahit. Namun potensi tersebut belum banyak didukung oleh fasilitas lainnya, salah satunya perhotelan. Nah, dari situlah Nadjib membangun hotel yang berada di jantung kota Mojokerto ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria menyambut baik atas dibukanya Lynn Hotel. Karena hal itu sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Mojokerto. Dalam visi-misi, Kota Mojokerto menjadi kawasan pariwisata dan perdagangan.

“Dalam rencana pembangunan ke depan, Kota Mojokerto ini sudah punya ‘jenis kelamin’. Yakni menjadi kota perdagangan dan pariwisata. Nah, berdirinya Lynn Hotel ini bisa menjadi salah satu penunjangnya. Oleh sebab itu, kami atas nama Pemkot Mojokerto menyambut baik berdirinya Lynn Hotel. Ini sejalan rencana Wali Kota Mojokerto menjadikan kota pariwisata dan perdagangan,” ujar Ahmad Rizal dalam sambutannya.

Sementara itu, dengan dibukanya Lynn Hotel Mojokerto, para tamu sudah bisa menginap di hotel yang berada jantung kota Mojokerto ini. Berbagai fasilitas pun siap disuguhkan. Di antaranya, jumlah total 64 Kamar dengan 2 tipe (Superior dan Deluxe Room). Kemudian 2 ruang meeting dengan kapasitas 30 Pax (open Partisi 50 – 60 Pax) dan 1 ballroom kapasitas 300-400 Pax. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar