Gaya Hidup

Dianggap sebagai Tanaman yang Diberkahi, Ini Manfaat Minyak Zaitun bagi Wajah

Alesia K, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Zaitun atau dikenal sebagai olive di negara Eropa memang sudah lama dikenal sebagai salah satu tanaman yang dianggap penuh berkah. Zaitun sering disebut di dalam kitab suci. Buah berwarna hijau kekuningan ini memiliki segudang manfaat.

Selain dapat dimakan langsung, diolah sebagai manisan, buah zaitun dapat dijadikan minyak untuk memasak maupun minyak untuk kepentingan kecantikan.

Ini adalah perawatan kulit yang sederhana, efektif dan aman. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang tidak boleh diabaikan. Simak selengkapnya !.

 

Menghapus riasan di wajah

Salah satu manfaat penggunaan minyak zaitun pada kulit wajah adalah menghilangkan riasan dari wajah. Ini dapat digunakan dengan mengoleskan minyak zaitun murni secara lembut ke wajah dan memijatnya dapat digunakan setelah memakai makeup sehari-hari.

Menghapus make-up dengan minyak zaitun yaitu dengan cara pertama gunakan di wajah Anda dan bilas dengan handuk yang dibasahi air hangat. Sebagai alternatif, Anda bisa mencuci muka dengan sabun yang mengandung ekstrak zaitun.

Melembabkan kulit

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun memiliki khasiat untuk meningkatkan hidrasi kulit? Ya, untuk kulit kering bersisik, Anda bisa mengoleskan 1-3 tetes minyak zaitun ke area wajah yang kering. Anda juga dapat menikmati manfaat minyak zaitun pada wajah dengan mencampurkan pelembab wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun.

Mengatasi kulit yang bermasalah

Minyak zaitun telah terbukti dapat meredakan kondisi kulit yang kering, gatal, atau meradang. Pasalnya, minyak zaitun mengandung oleochantal yang dapat mengurangi rasa tidak nyaman akibat kulit wajah yang meradang.

Penggunaannya sangat mudah, cukup masukkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam baskom berisi air hangat. kemudian mandi atau mencuci muka dengan air yang dicampur dengan minyak zaitun itu.

Scrub Kulit Wajah

Minyak zaitun ini tidak hanya dapat melembabkan dan mengobati kulit yang meradang dan gatal, tetapi dapat juga menggunakan campuran minyak zaitun dan garam laut untuk membuat scrub wajah alami. Ini berguna jika jenis kulit di wajah bersisik dan kering.

Campurkan 5 sendok teh garam laut dengan 3 sendok teh minyak zaitun murni, Kemudian pijat lembut bagian hidung yang kering dan bagian wajah lainnya. Campuran garam dan minyak dapat mengelupas kulit kering dengan meningkatkan kelembapan pada wajah.

Membantu menghilangkan bekas jerawat

Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan minyak zaitun ke kulit dan pijat dengan jari-jari Anda untuk meningkatkan penyerapannya.

Minyak ini dapat dioleskan ke kulit selama kurang lebih 5-10 menit, tetapi tidak boleh dibiarkan di kulit lebih dari 10 menit. [ptr/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar