Gaya Hidup

Di IIK Bhakti Wiyata, Ini Kata Motivator Tung Dasem Waringin

Surabaya (beritajatim.com) – Tung Dasem Waringin, motivator handal mengungkapkan jika menyontek merupakan salah satu cara legal menjadi sukses. Hal itu ia paparkan di hadapan ribuan mahasiswa dan sivitas akademik IIK Bhakti Wiyata.

Mengambil tema ‘4 Rahasia saya dari Siswa Goblok jadi Mahasiswa Teladan dan Sukses dalam Kehidupan’, The Most Powerful People and Ideas In Business versi majalah SWA ini memberikan penjelasan dengan cara sederhana.

“Nyontek itu boleh. Bukan nyontek hasilnya. Tapi nyontek caranya, ceritanya, emosinya, cara menemukan orang lebih sukses dari kita, agar mereka mau bergaul dengan kita, supaya mereka mau mengajar kita, mau kerjasama dengan kita, dan kerja untuk kita, ilmu ini sangat penting sebagai cara menuju kesuksesan,” jelas Tung.

Lebih lanjut, kepada segenap sivitas akademik IIK Bhakti Wiyata, Tung memberikan petuah dan tips dahsyat mengenai cara berfikir positif. “Jika kita berpikir positif maka energi kita akan meningkat, sebaliknya jika yang ada dalam pikiran kita adalah hal-hal yang negatif, maka energi kita pun akan turun drastis,” jelasnya.

Akmal, salah satu mahasiswa IIK Bhakti Wiyata mengaku terpukau dengan penjelasan Tung. Menurutnya, banyak ilmu yang bisa Ia ambil.

“Acaranya keren banget. Pematerinya juga orang hebat. Saya sangat senang dengan kedatangan beliau di IIK BW, kita yang masih mahasiswa tidak hanya mendapatkan motivasi tapi juga ilmu yang mahal mengenai marketing dan kecerdasan mengatur keuangan yang tentu sangat penting bagi generasi muda seperti saya,” tutur Akmal.

Sebagai informasi, beberapa jajaran elite IIK Bhakti Wiyata turut hadir pada seminar itu. Diantaranya adalah Pembina Yayasan Bhakti Wiyata Dr. Bambang Harsono, M.B.A, Ketua Yayasan Bhakti Wiyata Dra. Ec. Lianawati Tjokrohartono, M.B.A, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Bhakti Wiyata dr. David Raditya Soehartono, B.Com., M.B.A, pengurus Yayasan Bhakti Wiyata, Rektor IIK BW Prof. Dr. Muhammad Zainuddin, Apt.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar