Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Desainer Lia Afif Usung Batik Lamongan

Surabaya (beritajatim.com) – Berbeda dengan sang buah hati, Aura Afilia, Lia Afif desainer pakaian muslim kawakan Surabaya pun menggebrak para penonton Surabaya Fashion Parade. Lia Afif mengusung tema Kanaya Kismaya.

Desainer berparas manis ini menceritajan bahwa koleksi terbarunya yang dikeluarkan di penghujung tahun 2021 ini berbeda dengan sebelumnya.

Kanaya Kismaya berarti perempuan yang penuh misteri. Lia Afif menjabarkan hal itu merupakan perpaduan kata Kisma yang berarti tanah dan Aya adalah misteri. Terinspirasi dari kekayaan alam dengan stalaktit stalakmit indah yang penuh misteri.

Jadi ibarat permata, perempuan yang mengenakan koleksi Kanaya Kismaya akan bersinar dengan berlatar akar budaya yang ditampilkan di rangkaian busana ini.

Permainan paduan batik dan tenun yang dikombinasikan dengan warna-warna alam serta keemasan dari dinding gua, menampilkan pesona hutan dan tanah Indonesia yang eksotis.

Ibarat permata, perempuan yang mengenakan koleksi Kanaya Kismaya akan bersinar dengan berlatar akar budaya yang ditampilkan di rangkaian busana ini. Permainan paduan batik dan tenun yang dikombinasikan dengan warna-warna alam serta keemasan dari dinding gua, menampilkan pesona hutan dan tanah Indonesia yang eksotis.

“Detail yang ditampikan sebagai ciri khas Lia Afif adalah tarikan garis yang memberikan kesan tegas, dinamis, dan kuat dalam setiap busananya. Membawa setiap perempuan yang mengenakannya akan tampil dengan percaya diri, luar biasa, dan penuh kharisma. Berpadu dengan batik karya Pengrajin Batik dan Tenun Kabupaten Lamongan,”ungkap Lia Afif, Senin (6/12/2021).

Lebih dari lima desain baju muslim di pertunjukkan, dengan harapan mengangkat kembali kain batik Lamongan ini, para perajin kain batik lebih bersemangat lagi membuat karya-karya kain batik Lamongan. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar