Gaya Hidup

Desainer Lia Afif Masih Terima Pesanan Busana Muslim

Surabaya (beritajatim.com) – Kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia memang berdampak pada semua aspek, terutama para pengusaha hingga desainer. Namun beruntung desainer khusus hijabs style Lia Afif ini tidak sampai merumahkan karyawannya ditengah bencana yang melanda dunia ini.

Ditemui di kediamannya, terlihar 25 karyawan Lia Afif masih berproduktif membuat pesanan baju muslim untuk para pelanggannya, meskipun mereka tidak menikmati libur lebaran karena PSBB.

Lia mengatakan hingga tiga bulan berlalu ditengah pandemi ini, ia tidak.mengurangi jumlah karyawannya. Ia hanya membuatkan surat untuk menunjukkan jika para pegawainya masih bekerja.

“Alhamdulillah saat pandemi ini saya tidak sampai mengurangi jumlah karyawan, dan mereka tidak libur tetap bekerja seperti biasa dengan membawa surat jika sewaktu-waktu ditanya oleh petugas atau yang lain,” ungkap Lia Afif, Kamis (28/5/2020).

Beruntung, pesanan baju muslim dengan brand Lia Afif tidak mengalami penurunan pemesanan seperti desainer yang lain. Hal ini yang mampu mendorong para karyawanan ini tetap bekerja dan membiayai hidup keluarganya.

“Beruntung kita tidak ada penurunan pemesanan, masih sama dan saya bukan tanpa alasan tetap menyuruh mereka bekerja karena sebagian suami dari para karyawan saya ini dirumahkan dan semua bergantung pada istri yang bekerja di saya jadi masih bisa menopang,”imbuhnya.

Setiap hari Lia Afif masih menerima pesanan, karena baju yang dirancang olehnya ini masih menjadi busana yang sesuai kebutuhan setiap hari. Dan ditengah pandemi ini masih ada yang memesan.

“Kita masih ada pesanan, bahkan satu orang masih ada yang memesan dua baju bahkan untuk keluarga. Kalo untuk lebaran kemarin itu baru kerasa penurunan 20 persen di banding dengan tahun lalu.”tutupnya. [way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar