Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Datangkan Musisi Papan Atas, Pass Jazz Harmoni Jadi Acuan Pemkot Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Konser Pas Jazz Harmonie menjadi pagelaran musik jazz pertama di Kota Pasuruan yang digelar paska pandemi covid-19 pada Sabtu (26/03/2022) malam. Suasana heritage pun kental terasa, ketika para artis jazz terkenal melantunkan nada-nada syahdu dengan latar belakang bangunan peninggalan belanda gedung Harmonie di jalan Pahlawan, Kota Pasuruan.

Sederet artis jazz papan atas pun ditampilkan untuk menghibur para tamu undangan. Mulai dari Tohpati, Trie Utami, hingga musisi dangdut asal Pasuruan, Cak Shodiq yang tampil beda bernyanyi lagu jazz.

“Saya inginnya pass jazz harmonie ini jadi rintisan konser jazz yang bisa digelar tiap tahun mewadahi talenta muda. Pagelaran ini untuk menciptakan karya musik yang enak didengar, menghibur dan mencerahkan, ” ujar Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf saat membuka acara.

Tidak hanya menyuguhkan musisi jazz berkualitas, gelaran Pas Jazz Harmonie juga menyuguhkan pameran berbagai produk UMKM unggulan Kota Pasuruan. Seperti produk Kopi Cap Sepoor, batik khad Pasurusn Aldy’s batik, jajanan dan minuman tradisional, dan belasan produk lain.

“Saya bayangkan disini nanti ada festival padhang bulan yang bisa mempertemuka produsen dan konsumen. Sehingga bisa jadi tempat nongkrong keluarga dan fasilitas gedung Harmonie ini bisa dinikmati masyarakat luas, ” imbuhnya.

Meskipun begitu, acara Pas Jazz Harmonie ini masih digelar secara terbatas. Hanya tamu undangan, perwakilan dinas di lingkungan Pemkot Pasuruan, dan warga sekitar yang bisa menyaksikan petunjukan musik jazz.

“Kita coba beradaptasi dengan pandemi, Memang ini sangat terbatas. Insyallah kedepan lebih banyak event-event seperti ini memberi panggung untuk musisi dan umkm, serta mengajak masyarakt lebih luas agar membeli produk asli Pasuruan, ” pungkasnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar