Gaya Hidup

Dari Nuansa Bawah Luat Hingga Toko Buku, Ini 3 Restoran Unik di Dunia

(Foto: Oleg Magni, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu metode pemasaran yang mulai diterapkan diberbagai lini industri adalah menjual pengalaman. Selling experience. Selain makanan yang enak serta pelayanannya yang bagus, keunikan juga menjadi poin plus sebuah restoran. Dengan memberikan experience yang berbeda dari tempat-tempat lain, bisa jadi nilai jual leih.

Hal tersebut tentunya juga dapat memberikan penilain serta kesan tersendiri di mata pelanggan. Melansir dari Book culinary vocation, penulis bernama Xavier Heath menyatakan, “Kadang-kadang tidak semua tentang harga atau kualitas. Satu hal yang penting yakni bisa membuat seluruh restoran serasa seperti kesenangan atau neraka. Tapi, yang paling saya suka adalah yang menggabungkan semuanya, sehingga Anda tidak ragu lagi restoran mana yang akan Anda kunjungi di lain waktu,” tulisanya. Ada beberapa restoran unik di seluruh dunia, mulai dari yang bernuansa bawah laut hingga toko buku.

Ithaa Restoran (Maldives)

Berbeda dengan kebanyakan restoran yang menyajikan pemandangan gedung-gedung bertingkat, Ithaa restoran justru menyajikan nuansa bawah laut. Melansir Book culinary vocation, arti nama restoran ini pun juga cukup unik yakni ibu dari mutiara. Bangunan setingga 16 kaki atau sekitar 4,8 m ini mampu menapung setidaknya 14 tamu sekaligus. Selain keunikannya tersebut, desain, makanan, serta pelayanan yang luar biasa juga mampu membuat Ithaa restoran terkenal dikalangan para pelancong.

Restoran Es (Uni Emirat Arab)

Tempat makan yang tak kalah unik berikutnya berasal dari Uni Emirat Arab, yakni terbuat dari es. Pemiliknya tidak menggunakan interior apapun selain es. Adanya restoran ini memberikan nilai lebih karena berada di daerah dengan iklim panas. Pastikan untuk menggunakan mantel tebal agar Anda tidak kedinginan saat memasuki restoran ini.

Cook & Book Restoran (Brussels, Belgia)

Bagaimana jadinya jika ada restoran di tengah toko buku? Inilah yang terjadi pada restoran bernama cook & book. Uniknya lagi ada sembilan toko buku dan restoran berada dalam satu atap. Seperti dilansir dari Brit.co, setiap toko bukunya memilik tema masing-masing genre buku, seperti perjalanan, novel grafis, gaya hidup, seni, musik, fiksi, hingga masakan. Detail interior dari restoran ini juga cukup menarik, yakni adanya buku-buku novel yang digantung dilangit-langit toko, hingga bar koktail di sudut ruangan. (rsf/tur)



Apa Reaksi Anda?

Komentar